Komplotan Pencuri Baterai Tower Diringkus

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Sabtu, 12 Januari 2019 - 11:21:04 WIB   |  dibaca: 226 kali
Komplotan Pencuri Baterai Tower Diringkus

WAWANCARA: Kasatreskrim Polres Lebak AKP Oka Nurmulia Hayatman menyapaikan keterangan terkait kasus pencurian baterai tower selular di Polres Lebak, Jumat (11/1).

RANGKASBITUNG- Jajaran Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Lebak berhasil menciduk komplotan pelaku pencurian baterai atau aki tower selular di Kampung Cipalabuh, Desa Cipalabuh, Kecamatan Cijaku.

Menurut Kasatreskrim Polres Lebak AKP Oka Nurmulia Hayatman, pelaku yang ditangkap sebanyak empat orang, dengan inisial IY, AR, JP dan DD."Terduga pelaku pencurian diciduk pada hari Jumat, 4 Januari 2019 pukul 00.30 di Kampung Cipalabuh, dengan barang bukti sebanyak 8 buah aki towe merk ZTE," kata Kasatreskrim kepada Banten Raya, Jumat (11/4).

Oka mengungkapkan, aki atau baterai tower selular yang dicuri berlokasi di Kampung Cipalabuh, Desa Cipalabuh, Kecamatan Cijaku. Pencurian dilakukan oleh empat orang. "Mereka lakukan pencurian dengan cara merusak gembok yang terpasang di pintu pagar tower, menggunakan linggis," katanya.

Usai menjebol kunci gembok, selanjutnya pelaku masuk dan merusak gembok yang terpasang pada pintu shelter, yang merupakan tempatnya penyimpanan aki tower. "Usai pintu terbuka pelaku langsung mencopot kabel-kabel yang terpasang ke baterai dengan menggunakan kunci pas nomor 10. Selanjutnya diambil dan diangkut satu persatu dan dipindahkan ke mobil jenis pick up nomor polisi F-8745-SL," katanya.

Namun saat proses pengangkutan baterai curian itu diketahui petugas bersama anggota Reskrim yang sedang melakukan patroli. "Seketika dilakukan penangkapan terhadap para pelaku. Berikut turut diamankan barang buktinya di bawa ke Polres Lebak untuk dilakukan proses pengembangan lebih lanjut," katanya

Selanjutnya, dikatakan Oka, empat orang pelaku berinisial IY, AR, JP dan DD ditahan. "Mereka sekarang mendekam di sel tahanan. Terkait kasus pencurian aki tower ini sebetulnya sudah beberapa kali ada laporan kehilangan, namun syukur alhamdulilah kali ini pelakunya berhasil ditangkap," katanya.

Warga Lebak Selatan Muhidin mengapresiasi jajaran Polres Lebak yang telah berhasil menciduk pelaku pencurian. "Pantesan saja jaringan selular di selatan sering mati mendadak, gak taunya ulah tangan pelaku pencurian. Ya baguslah kalau sudah ketangkap," katanya. (purnama)


 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook