Pegawai OJK Serahkan Bantuan Tsunami Ke Pemprov

nurul roudhoh   |   Bisnis  |   Sabtu, 12 Januari 2019 - 11:31:32 WIB   |  dibaca: 293 kali
Pegawai OJK Serahkan Bantuan Tsunami Ke Pemprov

PEDULI : Direktur Manajemen Strategis, EPK dan Kemitraan Pemerintah Daerah OJK Kantor Regional Jakarta-Banten Duma RIana H (tiga dari kiri) menyerahkan bantuan kepada Ketua Posko Peduli Bencana Tsunami Banten sekaligus Kepala Bapenda Provinsi Banten Opar Sopari (tengah), kemarin.

SERANG – Ikatan Pegawai Otoritas Jasa Keuangan (OJK) secara simbolis menyerahkan bantuan korban tsunami sebanyak dua mobil bak terbuka kepada Pemprov Banten di Gedung Aspirasi Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) Serang, Jumat (11/1).

Bantuan yang dihimpun dari seluruh pegawai OJK itu berisi, tikar lipat besar, obat-obatan, peralatan salat, pakaian pria dan wanita, bubur bayi, susu, peralatan mandi, dan makanan ringan.
“Ini bantuan dari Ikatan Pegawai OJK, bantuan ini sebagai kepedulian pegawai OJK terhadap korban tsunami Banten.

Jadi kami dari seluruh pegawai mencoba mengumpulkan dana sebagaimana biasanya kalau ada bencana kita iuran sebagai rasa solidaritas kepada sesama,” kata Direktur Manajemen Strategis,  EPK dan Kemitraan Pemerintah Daerah OJK Kantor Regional I Jakarta-Banten Duma Riana H usai menyerahkan bantuan kepada Ketua Posko Ketua Posko Peduli Bencana Tsunami Banten sekaligus Kepala Bapenda Provinsi Banten Opar Sopari.

Duma mengungkapkan, bantuan yang disalurkan tersebut berdasarkan sejumlah daftar kebutuhan peralatan dan perlengkapan yang oleh para pengungsi dilapangan.“Isinya itu ada tiker, makanan, susu bayi, obat-obatan, pakain dalam, dan sejumlah bantuan lain yang telah kita minta ke pemerintah daerah setempat.Para korban bencana ini butuhnya bantuan apa, nah itu yang coba kita salurkan kepada mereka,” katanya.

Pihaknya berharap, sejumlah bantuan sudah disalurkan dapat meringankan para korban yang terkena dampak tsunami Banten.“InsyaAllah bantuan ini bisa meringankan saudara-saudara kita dan kita berharap tidak ada lagi bencana susulan. Kalau saya lihat sih tadi, sudah banyak banget bantuan yang ada di Posko Bencana tsunami Banten,” katanya.

Sementara itu, Ketua Posko Peduli Bencana Tsunami Banten sekaligus Kepala Bapenda Provinsi Banten Opar Sopari mengatakan, pihaknya mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh donator, termasuk OJK KR 1 Jakarta-Banten yang telah menyalurkan bantuan kepada warga terdampak musibah bencana tsunami Banten.“Waktu tanggal 26 Desember 2018 sampai dengan tanggal 4 Desember  2019 kemarin itu sudah kita kirimkan ke 29 Posko yang berada dilokasi terdampak bencana.

Untuk sekarang ini kita sedang mengemas 3.000 paket bantuan, untuk kita kirimkan lagi kepada kepala keluarga, yang isi paket bantuannya itu berupa beras, mie instan, air minerl, biskuit, minyak, sarden, dll,” katanya.

Opar menambahkan, pasca berakhirnya masa tanggap darurat bencana tsunami Banten, yang ditetapkan oleh Gubernur Banten pada tanggal 9 Desember 2019 kemarin, jumlah donator yang menyalurkan bantuan melalui Posko Utama Peduli Bencana Stunami Banten sekitar 299 donatur.

“Alhamdulillah sudah terkumpul bantuan dari para donatur itu sekitar 289 donatur, yang isi bantuannya bermacam-macam, mulai dari beras, mie instan, air mineral, pakaian layak, obat-obatan, peralatan sekolah, makanan ringan, pampers, dan lain-lain,” pungkasnya. (ismet)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook