Maling Motor Kepergok Polisi , Dua ABG Disel

nurul roudhoh   |   Metro Serang  |   Sabtu, 12 Januari 2019 - 11:53:43 WIB   |  dibaca: 1386 kali
Maling Motor Kepergok Polisi , Dua ABG Disel

DIBEKUK : Salah satu pelaku maling motor di parkiran Desa Wanayasa, Kecamatan Pontang, Kabupaten Serang dibawa polisi menuju kantor polsek, Jumat (11/1).

SERANG- Anggota Polsek Pontang berhasil mengamankan dua pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) berinisial YD (18) dan BC (19) saat melancarkan aksinya di parkiran Desa Wanayasa, Kecamatan Pontang, Kabupaten Serang, Jumat (11/1) siang sekitar pukul 11.00.
 Dua maling motor ini kepergok polisi saat beraksi.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Banten Raya, sebelum melancarkan aksinya, YD dan BC datang ke lokasi dengan menggunakan sepeda motor Yamaha Vixion berplat nomor A 2019 FY. Setibanya di parkiran, pelaku mengincar sepeda motor Honda Verza nopol A 4474 HA milik Rojak.

Dalam aksi kejahatan itu, YD bertugas sebagai eksekutor dengan bermodalkan kunci letter T, sedangkan BC menunggu menggunakan sepeda motor untuk melarikan diri jika aksinya diketahui masyarakat.

Benar saja, saat YD berusaha merusak lubang kunci motor incarannya, anggota Bhabinkamtibmas Desa Wanayasa, Brigpol Beni Martin memergoki pelaku dan langsung teriak maling. Warga yang hendak bersiap melaksanakan ibadah salat Jumat sontak ikut membantu anggota Poksek Pontang tersebut.
 
Dengan kesigapan Brigpol Beni dan bantuan warga, YD maupun BC tidak bisa melarikan diri dari kepungan masyarakat. Tanpa melakukan perlawanan, keduanya hanya bisa pasrah dihakimi warga. Beruntung, Brigpol Beni dapat mencegah main hakim sendiri dan langsung membawanya ke Polsek.
 
Dari tangan keduanya, selain menyita kendaraan pelaku dan korban. Polisi juga menyita satu buah kunci T, tiga handphone, dua dompet yang berisikan uang sebesar Rp 215 ribu, dua kunci sepeda motor, dan dua gelang tangan.

Kapolsek Pontang AKP Boy Ahmad membenarkan adanya tindakan percobaan kejahatan pencurian dan pembaratan di wilayah hukumnya. Dua orang terduga pelaku berinisial YD dan BC berhasil diamankan dan dalam pemeriksaan petugas. "Terduga pelaku inisial YD dan BC berikut barang bukti telah diamankan," katanya kepada Banten Raya.

Menurut Boy, saat ini penyidik kepolisian sedang meminta keterangan saksi maupun pelaku untuk kepentingan pengembangan kasus tersebut, agar dapat membongkar semua tindak kejahatan yang dilakukan pelaku."Untuk perkembangannya masih dalam proses penyelidikan. Nanti akan kita sampaikan," ujarnya.


Sementara itu, warga Pontang Wardianyah mengaku bahwa kedua pelaku sempat dihakimi massa yang kesal atas kelakuannya. Aksi main hakim sendiri berhasil diredam oleh anggota kepolsian yang tengah bertugas di sana."Untung ada polisi, kalau enggak, mungkin sudah babak belur atau jadi mayat," katanya. (darjat)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook