SMAN 1 Cikande Ikut Program Silang Layan

nurul roudhoh   |   Pendidikan  |   Sabtu, 12 Januari 2019 - 12:04:27 WIB   |  dibaca: 383 kali
SMAN 1 Cikande Ikut Program Silang Layan

KERJASAMA : Mulyadi, kepala SMAN 1 Cikande (kiri) bersalaman dengan Kepala DPK Provinsi Banten Ajak Moeslim (kanan) usai melakukan kerjasama Program Saling Layan, kemarin.

SERANG – SMA Negeri 1 Cikande melakukan kerjasama dengan Program Silang Layan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Banten, Jumat (11/1). Program ini salah satu program unggulan DPK Banten untuk mengkampanyekan literasi.Menurut Mulyadi Kepala SMA Negeri 1 Cikande, untuk meningkatkan dan mengembangkan pendidikan di sekolah, pihaknya terus melakukan sejumlah upaya dengan melakukan kerjasama dengan berbagai pihak.

Salah satu yang dilakukan, kata Mulyadi, adalah menyambut baik Program Silang Layan milik DPK Banten, dimana program ini sangat membantu untuk meningkatkan budaya literasi di sekolah."Saat ini kondisi perpustakaan sekolah kekurangan buku bacaan. Sedangkan lembaga pendidikan tidak boleh kekurangan buku bacaan. Untuk mengatasi kondisi tersebut, maka kami berupaya untuk bekerjasama dengan instansi terkait dalam memenuhi bahan bacaan di perpustakaan sekolah," kata Mulyadi kepada Banten Raya.

Ia menilai, Program Silang Layan merupakan program peminjaman buku yang disediakan oleh DPK Banten kepada sekolah. Dengan adanya kerjasama ini, maka sekolah bisa memenuhi kebutuhan bahan bacaan bagi peserta didiknya yang tersaji di perpustakaan sekolah."Kami mengambil peluang ini untuk meningkatkan budaya literasi di sekolah. Meskipun hanya pinjam pakai setiap tiga bulan, namun program ini sangat membantu sekali," ungkapnya.

"Lantaran adanya kerjasama ini, maka peserta didik tidak perlu jauh-jauh datang ke perpustakaan untuk membaca buku, karena perpustakaan sekolah sudah menyediakan bahan bacaan bagi peserta didik," sambungnya.


Dalam kesempatan itu, Mulyadi juga mengucapkan terima kasih kepada DPK Banten yang sangat cepat merespons kerjasama ini dengan baik, dan ini membuktikan persoalan pendidikan merupakan tugas semua pihak."Terima kasih kepada Pak Ajak Moelim selaku Kepala DPK Banten, semoga kerjasama ini bisa saling memberikan manfaat bagi kedua belah pihak untuk memajukan dan mengembangkan dunia pendidikan di Banten," harapnya.

Di lokasi yang sama Kepala DPK Banten Ajak Moeslim menyambut baik kerjasama tersebut. Katanya, DPK Banten banyak program yang bisa melibatkan sekolah. Salah satunya adalah Program Silang Layan.“Program ini adalah program peminjaman buku dari DPK Banten kepada sekolah atau taman bacaan selama satu tahun, dengan system pergantian buku tiga bulan sekali,” katanya.

Ajak menjelaskan, system yang digunakan dalam program ini adalah, DPK Banten meminjamkan sejumlah judul buku kepada sekolah atau taman bacaan selama satu tahun. Namun dalam jangka waktu tiga bulan buku tersebut akan diganti dengan judul yang berbeda oleh DPK Banten.“Sehingga pembaca tiap tiga bulan sekali bisa menikmati bahan bacaan yang berbeda, dan ini akan berlangsung selama satu tahun,” tegasnya. (satibi)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook