Polres Serang Diminta Cepat Beradaptasi

nurul roudhoh   |   Serang Raya  |   Sabtu, 12 Januari 2019 - 12:24:48 WIB   |  dibaca: 218 kali
Polres Serang Diminta Cepat Beradaptasi

TINGKATKAN PELAYANAN : Kapolda Banten Irjen Tomsi Tohir didampingi Bupati Serang Rt Tatu Chanasah, Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa, meresmikan gedung Markas Polres Serang Kabupaten, kemarin.

SERANG - Kapolda Banten Irjen Tomsi Tohir meminta jajaran Polres Serang Kabupaten Serang untuk beradaptasi lebih cepat melayani masyarakat di Mapolres yang baru. Mapolres yang berada di Jalan Raya Bhayangkara, Kampung Cisait Muncang, Desa Cisait, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang, letaknya memang relatif jauh dari permukiman masyarakat.

"Sekarang Mapolres Serang sudah berada di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Serang, sebelumnya berada di Kota Serang. Polres Serang juga harus secepatnya beradaptasi dengan lingkungan barunya," kata Kapolda saat memberikan sambutan dalam peresmian Mapolres tersebut, kemarin.

Tampak hadir dalam kesempatan tersebut Wakapolda Banten Brigjen Pol Tomex Kurniawan, Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan, Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah, jajaran Forkopimda Kabupaten Serang dan ratusan tamu undangan lainnya.

Tomsi bercerita bahwa Mapolres Serang dibangun dari 2017 berada di lokasi strategis dekat dengan tol Serang Panimbang dan masuk dalam kawasan Pusat Pemerintahan Kabupaten Serang (Puspemkab). Ke depannya, kawasan itu diproyeksi akan berkembang dan menjadi pusat aktivitas pelayanan masyarakat. "Keberadaan Mapolres di sini, harapan kami dapat mendekatkan kepolisian dengan masyarakat lainnya. Tingkatkan kinerja, bangun semangat baru, dan harus lebih baik lagi pelayanannya," ujarnya.

Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan mengakui jika masih banyak masyarakat yang belum mengetahui gedung baru Polres Serang. Untuk itu, pihaknya tengah gencar melakukan sosialisasi, baik melalui media sosial maupun yang lainnya. "Kami rutin melakukan sosialisasi, bahkan kami sudah membuat barcode yang disebar di medsos. Barcode itu fungsinya sebagai penunjuk arah dan alamat Polres Serang. Bahkan kita  juga sudah bekerjasama dengan provider seluler, untuk menyebarkan informasi kepindahan Polres Serang dengan menggunakan pesan singkat," katanya.

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah menyambut baik mulai diresmikannya Markas Polres Serang. "Hari ini (kemarin -red) adalah hari yang sangat bersejarah bagi kita semua, karena mako Polres Serang telah berkantor di lokasi pusat pemerintahan kabupaten serang. Hal ini sebagai wujud sinergitas antara Kabupaten Serang bersama-sama dengan Polres Serang," katanya. (darjat)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook