31 Komputer SMPN 19 Tangsel Digondol Maling

nurul roudhoh   |   Metro Tangerang  |   Jumat, 18 Januari 2019 - 11:46:59 WIB   |  dibaca: 376 kali
31 Komputer SMPN 19 Tangsel Digondol Maling

DICURI: Kepala Tata Usaha (TU) SMPN 19 Kota Tangsel, Muhammad Nurdin menunjukkan ruangan tempat komputer yang dibobol maling, Kamis (17/1).

KOTA TANGSEL- Aksi pencurian terjadi di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 19 Kota Tangsel di Jalan Widya Kencana, Kelurahan Ciater, Kecamatan Serpong, Rabu (16/1) malam. Sebanyak 31 unit komputer yang juga untuk ujian nasional berbasis komputer (UNBK) digondol oleh maling.

Kepala Tata Usaha (TU) SMPN 19 Kota Tangsel, Muhammad Nurdin mengatakan, peristiwa pencurian puluhan komputer ini diketahui, Kamis (17/1) pagi, saat dirinya mendapat laporan dari petugas ruangan komputer yang meyampaikan ada masalah.

Setelah diperiksa, ternyata masalah yang dimaksud adalah sebanyak 31 komputer yang dipersiapkan untuk UNBK, hilang dari tempatnya. ”Padahal akhir Januari ini komputer itu akan disimulasikan untuk para murid persiapan UNBK. Memang pada saat UNBK gini kan yang diincar,” kata pria yang akrab dipanggil Nurdin ini saat ditemui di SMPN 19 Kota Tangsel, Kamis (17/1).

Menurut NUrdin, dari 51 komputer yang berada di ruangan itu, saat ini hanya tersisa 20. Maling tersebut diduga menggunakan mobil sewaan saat menjalankan aksinya. Selain itu, maling itu juga diduga merusak beberapa closed circuit television (CCTV) karena saat dicek CCTV sudah pecah. “Puluhan komputer yang dicuri itu kondisinya bagus. Meski ada beberapa komputer yang sudah dilakukan servis,” ujarnya.

Nurdin menduga ada keterlibatan pihak dalam karena pencuri itu sudah hapal kondisi ruangan di SMPN 19 Kota Tangsel. Selain itu, pencuri juga tahu kondisi bahwa sekolah tidak dijaga petugas keamanan pada malam hari. “Kita ada satpam dua, pagi dan malam. Cuma kan kalau yang malam cuma mantau doang,” bebernya.

Nurdin menambahkan, persistiwa pencurian di SMPN 19 Kota Tangsel sudah dilaporkan ke Polsek Serpong. Untuk itu, pihaknya berharap kepolisian segera menangkap pelakunya. “Kami sudah melaporkan ke Polsek Serpong untuk segera megejar pelaku dan meyelidiki pihak dalam yang diduga terlibat,” ungkapnya.

Dihubungi terpisah, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Tangsel, Taryono mengatakan, pihaknya akan meyediakan komputer cadangan untuk SMPN 19 Kota Tangsel. Hal ini dilakukan agar aktivitas belajar mata pelajaran komputer tidak tergangu paca pencurian. “Saya perihatin dengan peristiwa pencurian di SMPN 19 Kota Tangsel. Untuk itu, kami sudah mempersiapkan bantuan komputer,” singkat Taryono melalui telepon. (mg/imron)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook