Utamakan Pembangunan Medical center

nurul roudhoh   |   Metro Cilegon  |   Senin, 21 Januari 2019 - 11:10:40 WIB   |  dibaca: 42801 kali
Utamakan Pembangunan Medical center

DENGARKAN USULAN : Camat Cilegon, Idad Zaldad dan pejabat kelurahan mendengarkan usulan warga dalam musrenbangkel, Jumat (18/1) lalu.

CILEGON - Keberadaan tempat pembuangan sampah akhir (TPSA) di Kelurahan Bagendung, Kecamatan Cilegon tentu menjadi wilayah yang rentan terhadap penyakit warganya. Atas dasar itu, dalam acara musyawarah rencana pembangunan kelurahan (Murenbangkel) warga memprioritaskan usulan dibangunnya pusat kesehatan atau medical center.

Lurah Bendungan, Safiudin menyatakan, dengan adanya medical center, warga yang dekat dengan TPSA akan cepat mendapatkan pertolongan jika terjangkit wabah penyakit. Pertolongan pun bisa lebih cepat dan tepat. "Medical center ini sudah diusulkan oleh warga dari 2017, sekarang juga masih jadi usulan prioritas, semoga bisa direalisasikan anggaran pembangunannya," katanya kepada Banten Raya usai Musrenbangkel di Aula Kelurahan, Jumat (18/1).

Selain rawan penularan penyakit, kata Safiudin, wilayahnya juga merupakan tempat evakuasi bencana tsunami, sehingga tepat jika ada medical center. "Sebagai wilayah yang ditunjuk untuk evakuasi, medical center menjadi bagian fasilitas yang vital dan harus tersedia," imbuhnya.

Safiudin menjelaskan, dalam musrenbangkel juga ada usulan untuk pembangunan perpustakaan, sehingga gerakan literasi bisa dibangun di wilayahnya. Kemudian, ada juga pemberdayaan ekonomi untuk bisa membangun perekonomian mandiri warga. "Ada pendidikan dan perekonimian yang juga menjadi proritas," jelasnya.

Sementara itu, Camat Cilegon, Idad Zaldad mengungkapkan, akan mendukung penuh dan mengawal usulan tersebut, sehingga bisa direalisasikan dalam anggaran. Bahkan, ada beberapa fasilitas seperti kantor kelurahan lama yang belum terpakai bisa digunakan. "Ada kantor kelurahan luasnya sekitar 500 meter persegi, ini nanti bisa digunakan untuk di revitalisasi menjadi medical center," imbuhnya.

Idad menambahkan, dalam setiap musrenbangkel diharapkan muncul ususlan yang benar-benar menjadi kebutuhan bersama, salah satu contohnya medical center ini mendesak untuk bisa direaslisaikan. “Kami harap ususlan ini bisa dilihat sebagai usulan mpembangunan yang benar-benar harus menjadi prioritas. Sebab, ini menjadi kebutuhan mendesak agar warga mendapat fasilitas kesehatan memadai didaerah yang memiliki TPSA,” imbuhnya. (uri)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook