Iip Kembali Pimpin FKPB KSG

nurul roudhoh   |   Metro Cilegon  |   Senin, 21 Januari 2019 - 11:20:23 WIB   |  dibaca: 431 kali
Iip Kembali Pimpin FKPB KSG

KOMPAK : Ketua Umum FKPB KSG Terpilih Periode 2019-2022 Iip Arief Budiman (tengah) bersama dua kandidat lainnya mengangkat tangan wujud kekompakan.

CILEGON - Mantan Coorporate Secretary PT Krakatau Steel (KS), Iip Arief Budiman kembali mendapat amanah untuk memimpin Forum Komunikasi Putra Banten Krakatau Steel Group (FKPB KSG). Pria yang saat ini menjabat Direktur Operasional PT Krakatau Industrial Estate Cilegon (KIEC) itu terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Besar (Mubes) FKPB KSG 2019 yang diselenggarakan di Gedung Badan Pengembangan Olahraga (Bapor), Komplek Perumahan KS, Kecamatan Purwakarta, Sabtu (19/1).

Sebelum terpilih secara aklamasi, Iip sempat mendapat persaingan dari dua calon ketua umum FKPB KSG lainnya, yaitu Roufi Maly dan Ridwan Syam yang saat ini menjabat Manajer Community Development PT KS. Namun usai menyampaikan visi misinya, kedua calon ketua umum tersebut menyatakan mengundurkan diri dan memberikan dukungan penuh kepada Iip Arief Budiman.

Ketua Umum FKPB KSG Terpilih Periode 2019-2022, Iip Arief Budiman mengatakan, dirinya siap mengemban amanah untuk kedua kalinya demi kemajuan FKPB KSG."Saya ingin FKPB ini bisa menjadi wadah yang mempunyai visi untuk pengembangan diri para anggotanya yang juga merupakan karyawan KSG.

Jadi kedepan fungsinya bukan hanya sebagai tempat berkumpul dan menjalin silaturahmi antar sesama putra daerah saja, lebih dari itu FKPB harus memiliki program untuk meningkatkan potensi para anggotanya agar lebih berkembang maju dan mengalami peningkatan daya saing. Artinya, kami akan siapkan putra-putra daerah agar bisa lebih berperan di lingkup kerja KSG," ujarnya kepada Banten Raya.

Selain itu, lanjut Iip, dirinya bersama para pengurus FKPB KSG lainnya akan terus mengembangkan program-program kerja yang ada di 5 bidang organisasi di dalam struktur FKPB."Pada periode sebelumnya, kami telah menjalankan hampir seluruh program dengan baik terutama program sosial kemasyarakatan. Diantaranya, bedah rumah warga tidak mampu, bantuan bagi korban bencana alam, sunatan massal anak yatim, dan lain sebagainya," katanya.

Untuk program internal, Iip menyatakan konsolidasi antara pengurus dan seluruh anggota juga terus dilakukan."Kami setiap Rabu sore sepulang jam kerja berkumpul untuk melakukan pengajian. Setelah pengajian kami selalu membahas dan mematangkan program kegiatan FKPB yang akan dilaksanakan. Kedepan hal ini akan kita kembangkan dengan lebih baik lagi," tuturnya.

Sementara itu, salah satu kandidat ketua umum FKPB KSG, Roufi Maly mengatakan, Iip Arief Budiman merupakan sosok yang baik dan lebih pantas dalam memimpin FKPB. Untuk itu, dirinya menyatakan mundur dari pencalonan dan mendukung penuh Iip Arief Budiman sebagai ketua umum periode kedua. (danang)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook