Warga Kalanganyar Melahirkan Bayi Kembar Siam

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Senin, 21 Januari 2019 - 12:00:10 WIB   |  dibaca: 118 kali
Warga Kalanganyar Melahirkan Bayi Kembar Siam

DIOPERASI: Bayi kembar siam anak dari pasangan Dea Putri dan Kurnaiawan dirujuk ke RS Cipto Mangunkusumo, Jakarta, untuk proses operasi, Sabtu (19/1).

RANGKASBITUNG- Warga Kampung Ojar Girang, Desa Cilangkap, Kecamatan Kalanganyar bernama Dea Putri (22) melahirkan bayi kembar siam di ruang persalinan RSUD Dr Adjidarmo, Rangkasbitung, Jumat (18/1) malam. Agar tubuh bayi tersebut bisa dipisahkan, sekitar 12 jam kemudian bayi tersebut langsung dirujuk ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta.

Kurniawan (26), suami dari Dea Putri yang ditemui di luar ruangan persalinan RSUD Dr Adjidarmo merasa terharu terhadap kondisi dua bayi kembarnya tersebut. Agar tubuh dua bayi kembarnya terpisah, dirinya berharap agar pihak medis mampu melakukan operasi.“Saya ingin kedua anak saya itu selamat Pak. Saya berharap semoga kedua anak kembar saya tersebut tubuhnya bisa dipisahkan, serta bisa normal seperti tubuh bayi pada umumnya,” ujar Kurniawan, Sabtu (19/1).

Kurniawan membenarkan akan merujuk bayi kembar siam yang menempel pada bagian dadanya tersebut ke RSCM. Sebab perlengkapan serta dokter spesialis yang biasa menangani operasi bayi kembar siam adanya di rumah sakit tersebut. “Bagi saya dan istri, di mana pun ditanganinya yang penting anak saya sehat dan bisa diselamatkan,” harapnya.

Kiki FN, keluarga Kurniawan dan Dea Putri mengungkapkan bahwa kondisi Dea Putri pasca melahirkan sangat baik. Bayi kembar siamnya pun terlihat sehat, meski harus dirujuk ke RSCM untuk kepentingan operasi.“Yang menjadi beban terberat pihak Kurniawan dan Dea Putri saat ini adalah soal biaya makan dan sebagainya, selama berada di RSCM. Untuk itu saya berharap ada pihak-pihak yang bisa meringkankan beban pasangan suami istri tersebut,” harap Kiki FN.

Terpisah, Wakil Direktur RSUD Dr Adjidarmo Nana membenarkan adanya bila di RSUD Dr Adjidarmo telah dilahirkan bayi kembar siam yang kondisinya sehat. Namun untuk kepentingan operasi memisahkan tubuh bayi, maka pihaknya merujuk bayi tersebut ke RS Cipto Mangunkusumo.“Kami berharap operasi bayi kembar siam tersebut berjalan lancar sehingga kedua bayi tersebut tetap dalam kondisi sehat,” harap Nana. (hudaya)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook