PUPR Siap Bantu Tangani Bencana

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Senin, 21 Januari 2019 - 12:01:54 WIB   |  dibaca: 83 kali
PUPR Siap Bantu Tangani Bencana

SIAGA: Sejumlah alat berat dan kendaraan truk terparkir di belakang Kantor UPTD PJJ wilayah Lebak, Minggu (20/1).

RANGKASBITUNG- Unit Pelaksana Teknis Dinas Pemeliharaan Jalan dan Jembatan pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Provinsi Banten Wilayah Lebak menyiapkan enam unit alat berat di wilayah rawan bencana.

berat yang disiapkan terdiri dari eksavator, loader, dan buldoser."Totalnya ada enam unit yang sampai sekarang standby di wilayah rawan bencana longsor," ujar Pelaksana Teknis UPTD Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Wilayah Lebak Firman Juliansyah, dikonfirmasi di kantornya di Jalan Arif Rahman Hakim, Desa Pasar Keong, Kecamatan Cibadak, Minggu (20/1).

Firman menjelaskan, wilayah yang masuk rawan bencana longsor itu meliputi Lebak bagian selatan dan tengah, di antaranya Kecamatan Cilograng, Cibeber sampai ke Kecamatan Cipanas. "Di daerah itu bencana longsor tidak hanya menyebabkan kerusakan rumah, tapi juga akses jalan sampai tak bisa dlewati karena tertimbun. Untuk itu dibutuhkan kesiapan tim cepat membantu mebersihkan material longsoran di lokasi bencana," katanya.

Firman mengatakan, tim PUPR Banten selalu siap siaga membantu jika terjadi bencana, apalagi memasuki musim hujan. "Sekali pun pengerjaan pemeliharaan jalan selesai, alat berat tidak kita tarik semua ke sini (kantor UPTD PJJ) tapi disimpan di kantor unit. Untuk jaga-jaga bila terjadi bencana," katanya.

Firman mengatakan, pada tahun lalu beberapa titik jalan wilayah Lebak selatan mengalami longsor."Kini kondisinya telah diperbaiki. Namun para pengguna jalan tetap harus meningkatkan kewaspadaan saat melintasinya terlebih saat terjadi hujan deras," katanya.

Kasubag Umum dan Kepegawaian Kecamatan Cilograng Mochamad Yunus Ibrahim menuturkan, keberadaan alat berat milik Dinas PUPR Banten sangat membantu mempercepat proses perbaikan dan pembersihan material longsor. "Karena wilayah Cilograng ini sering terjadi bencana longsor," katanya. (purnama)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook