Warga Pasirbedil Bangun Taman Bunga

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Senin, 21 Januari 2019 - 12:03:45 WIB   |  dibaca: 203 kali
Warga Pasirbedil Bangun Taman Bunga

TAMAN BUNGA: Marketing Eksekutif Taman Firdaus Ary Arya memperlihatkan tanaman bunga di Kampung Pasirbedil, Desa Cempaka, Kecamatan Warunggunung, kemarin.

RANGKASBITUNG- Hasyim Rifai warga Kampung Pasirbedil, Desa Cempaka, Kecamatan Warunggunung telah menanam ribuan batang bunga di kebun miliknya. Bunga ditanam di lahan kebun seluas 2.200 meter persegi, di Kampung Pasirbedil, Desa Cempaka, Kecamatan Warunggunung."Kebun bunga miliknya diberi nama Taman Firdaus. Sengaja dibuat karena terinpirasi oleh taman indah di SMP Negeri 2 Warunggunung," kata Hasyim kepada Banten Raya, Minggu (20/1).

Menurutnya, taman bunga milik SMPN 2 begitu indah karena terdapat beragam jenis bunga yang ditanam secara rapi dan terawat. Sehingga membuat banyak orang betah berlama-lama melihatnya."Termasuk saya, termotivasi ingin tanam sekaligus menjadikannya sebagai tempat obyek wisata. Tentunya dengan desain lebih menarik," katanya.

Hasyim mengatakan, dirinya tertarik mendesaian tanam bunga layaknya di negeri dongeng. Setiap pengunjung akan disuguhkan pemandangan taman bunga yang indah."Untuk mendekatinya kita bangunkan sebuah jembatan dan saung bambu yang menjulang tinggi. Untuk memudahkan pengunjung berswafoto dari ketinggian tanpa harus menggunakan drone," katanya.

Sementara itu, Marketing Eksekutif Taman Firdaus Ary Arya menuturkan, para pengunjung dapat berswafoto dari berbagai sudut pemandangan hamparan bunga yang indah dan menawan."Di Taman Firdaus ditanami bunga asli dari Indonesia dan juga mancanegara. Ada bunga celosia, zenia, matahari dan masih banyak  jenis tanaman bunga lain," katanya.

Arya mengungkapkan, Taman buga Firdaus selain dijadikan tempat rekreasi keluarga juga bisa jadi bahan penelitian. "Jadi taman ini tidak hanya untuk rekreasi tapi bahan penelitian pelajar," katanya. (purnama)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook