Dua Kios Sembako Terbakar

nurul roudhoh   |   Pandeglang  |   Senin, 21 Januari 2019 - 12:20:20 WIB   |  dibaca: 110 kali
Dua Kios Sembako Terbakar

DIPADAMKAN : Sejumlah warga berusaha memadamkan api yang membakar dua kios di Pasar Picung, Sabtu (19/1). Sumber api diduga berasal dari arus pendek listrik.

PICUNG - Dua kios sembako di Pasar Picung tepatnya di Kampung Mulijati, Desa Kadupandak, Kecamatan Picung, Kabupaten Pandeglang terbakar, Sabtu (19/1). Kebakaran diduga kuat berasal dari arus pendek listrik.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Banten Raya, peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 18.30. Api pertama kali diketahui pengunjung pasar dan warga setempat ketika asap sudah mengepul di atas atap.

Sontak melihat peristiwa itu, mereka berteriak meminta tolong. Warga yang mendengar langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) untuk memadamkan api dengan alat seadanya. Tak lama, dua mobil pemadam kebakaran dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pandeglang datang ke TKP. Sekitar satu jam, api akhirnya dapat dipadamkan oleh petugas.

Safrudin warga setempat mengatakan, tidak mengetahui kebakaran tersebut. Api tiba-tiba muncul yang melalap bangunan kios. Dia bersama warga langsung berusaha memadamkan api menggunakan alat seadanya. "Saya gak tahu apinya dari mana. Waktu kejadian saya kan lagi nongkrong, mencium bau hangus. Pas saya cek, api muncul dari atas ruko. Saya dan warga langsung berhamburan untuk memadamkan api," kata Safrudin dihubungi melalui telepon.

Saat warga berusaha memadamkan api, kata dia, petugas BPBD Pandeglang datang ke lokasi kebakaran untuk membantu memadamkan api. "Sekitar setengah jam kemudian petugas pemadam kebakaran datang, alhamdulilah api baru bisa dipadamkan satu jam kemudian," ujarnya.

Camat Picung, Ahmad Fithoni mengaku sudah turun ke lokasi kebakaran untuk memastikan kejadian itu tidak ada korban jiwa. Saat ini kerugian atas kejadian itu sedang dilakukan pendataan. "Pas kejadian sudah kita tinjau, alhamdullilah gak ada korban hanya ada dua kios yang terbakar, dan kerugiannya sedang kita data untuk dilaporkan ke BPBD," singkatnya.

Kasi Pemadam Kebakaran, Kedaruratan, dan Logistik BPBD Pandeglang, Endan Permana membenarkan, langsung merespons informasi warga dengan mengerahkan dua unit mobil pemadam kebakaran untuk meluncur ke Pasar Picung. "Pada saat kita dapat informasi ada pasar yang terbakar kita langsung turunkan petugas," tegasnya.

Menurutnya, kebakaran terjadi dipicu dari arus pendek listrik. Sementara dua kios sembako milik H Rohman dan H Ukuh yang terbakar mengalami kerugian puluhan juta karena barang-barang yang berada di dalamnya ludes terbakar. "Dari data sementara kebakaran itu karena aliran listrik. Kalau kerugian masih kita data. Kalau data sementara puluhan juta," ujarnya. (yanadi)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook