Ajang Pencarian Bibit Untuk Liga 3

nurul roudhoh   |   Banten Sport  |   Senin, 21 Januari 2019 - 12:26:10 WIB   |  dibaca: 43492 kali
Ajang Pencarian Bibit Untuk Liga 3

CILEGON – Kompetisi sepakbola Jagat Cup U-19 telah resmi dibuka di lapangan damkar, kemarin. Diharapkan dari ajang ini muncul pemain muda yang nantinya bisa memperkuat klub Liga 3 Indonesia musim ini yang ada di Cilegon dan sekitarnya.

Ketua Pelaksana Jagat Cup U-19 Robinsar saat ditemui mengatakan, turnamen ini diikuti 24 tim dari berbagai klub yang ada di Kota Cilegon, Kota serang, Kabupaten Serang, maupun Tangerang. Mereka terbagi menjadi 8 pul dan hanya juara pul yang berhak lolos babak selanjutnya. “Pembukaan meriah dan pemain antusias berlaga untuk menjadi juara. Saya berharap mereka menjaga sportivitas dan jangan ada berbuatan anarki selama bertanding,” ujarnya.

Khusus untuk pihaknya, ajang kompetisi ini juga sebagai ajang pemantauan untuk mencari pemain berbakat yang nantinya akan memperkuat timnya di ajang Liga 3. Selama pertandingan pihaknya akan menerjunkan pemandu bakat untuk melihat potensi pemain yang bagus untuk nantinya diseleksi lebih lanjut. “Kalau untuk Liga 3 dibatasi usia. Saya berharap pemain usia 19 yang bertanding di kompetisi ini mengeluarkan kemampuan terbaiknya sehingga pemandu bakat bisa merekomendasikan untuk menjadi pemain Liga 3,” jelas dia.

Masih terkait turnamen ini, tim Jagat FC dan Surya Bakti berhasil memetik kemenangan pada laga perdana. Jagat FC yang berada di grup E berhasil menang 3-0 atas PS Nelayan. Sementara Surya Bakti yang berada di grup F menang atas GPJ dengan skor 2-0. Kemenangan ini membuat kedua tim membuka kans untuk lolos ke babak 8 besar.

Ditemui usai laga, owner klub sepakbola Surya Bakti, R Adi Tjahyono gembira dengan kemenangan yang diraih timnya. Namun kendati menang ia melihat anak asuhnya masih lemah di sisi fisik. “Fisik akan kami perbaiki agar mereka tidak cepat kehabisan stamina. Masih ada waktu kisaran satu pekan lagi dan saya akan maksimalkan persiapan menghadapi Bantara nantinya,” ungkapnya.

Terkait target di laga terakhir, ia berharap pemaian tidak membuat kesalahan yang bisa merugikan tim. Kemenangan menjadi harga mati bagi timnya untuk menyegel target lolos 8 besar. “Kalau kami tidak meraih kemenangan maka peluang kami lolos ditentukan tim lainnya. Tak ada jalan aman selain kami wajib menang. Jika kami menang maka poin kami menjadi 6 dan otomatis lolos.Bantara tim kuat dan punya pengalaman namun kami tidak gentar,” tegas dia.  (wisnu)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook