Kejar Prestasi dan Berharap Lolos PON

nurul roudhoh   |   Banten Sport  |   Senin, 21 Januari 2019 - 12:34:08 WIB   |  dibaca: 365 kali
Kejar Prestasi dan Berharap Lolos PON

BERI BONUS : Ketua Inkai Banten Jakson Beay memberikan bonus untuk atlet Inkai Banten yang berprestasi di rumah makan Danau Mas, kemarin. Diharapkan dengan adanya pemberian bonus ini atlet karate lebih termotivasi untuk berprestasi tahun 2019 ini.

SERANG – Tahun 2019 ini, Inkai Banten berharapkan  tiga atlet karate yang tergabung di program pelatda jangka panjang (PJP) KONI Banten yakni I Gede Gangga, Billy Bilmona, dan  Jacob Noel berhasil lolos kualifikasi ke Papua dan meraih medali nantinya. Selain itu  ditargetkan prestasi karate semakin cemerlang saat mengikuti berbagai kejuaraan karate sehingga bisa mengharumkan nama Banten dikancah nasional maupun internasional selama 2019.

Ketua Inkai Banten Jakson Beay didampingi Wakil Ketua Inkai Banten Joe Manaloe menuturkan untuk di tahun 2019 ini banyak agenda turnamen karate. Ia akan mempersiapkan atlet untuk mengikuti berbagai turnamen ini serta berharap agar bisa membawa pulang medali dari kejuaraan selama tahun 2019.

Yang tak kalah penting pihaknya juga berharap bisa meloloskan 3 atlet ke PON Papua. “Kami bertekad bekerja keras untuk meningkatkan prestasi. Dengan rapat awal di bulan Januari ini harapan kami kami sudah memliki program sehingga bisa fokus untuk menyiapkan program dan mengikuti kejuaraan maupun Pra PON,” kata dia, kemarin.

Selain menyiapkan program, pihaknya akan memberikan bonus bagi atlet berprestasi yang telah mengharumkan nama Inkai Banten di berbagai ajang kejuaraan baik level provinsi, nasional maupun internasional. Pemberian bonus ini untuk memotivasi atlet agar mereka bekerja keras meraih prestasi.

Untuk awal tahun ini, atlet yang memperoleh bonus pembinaan yakni Sausa Aulia juara 1 kumite pemula putri pada kejurnas Inkai 2018, Raka Aziz juara 1 kumite cadet kejurnas Inkai 2018, OsamaMaikyo juara kumite U-21 putra kejurnas Inkai 2018, Rizki Putra juara BOB kumite cadet putra kejurnas Inkai, Billy Bilmona juara BOB kumite junior kejurnas Inkai, Abyan juara 2 kata beregu pemula putra kejurnas Inkai 2018, Nicky Hardiana juara kata beregu kejurnas Inkai,

Rahmatullah Bagus juara 1 kata perorangan SMP di kejuaraan Belgia, Faayyaza Laiqha juara 2 kumite pemula putri. Bagas Azis juara 3 kumite cadet putra kejurnas Inkai, Cevita Rizki juara ketiga kumite cadet putri kejurnas Inkai, Nabila Keysha juara 1 kumite putri Milo Cup Malaysia, I Gede Gangga juara 3 kumite kejurnas Inkai 2018, Oscar Priananda juara 3 kumite beregu kejurnas Inkai, Putra Yeremia juara 1 kumite Milo Cup Malaysia, serta Lakhsan Ilman dan Gilang Permana yang berhasil juara 3 di kata beregu di ajang Milo Cup Malaysia.

“Mereka ini calon atlet masa depan. Jadi pemberian bonus ini untuk memotivasi agar mereka giat berlatih dan bisa berprestasi. Dengan kebersamaan yang harmonis ini antara pengurus, atlet dan orangtua saya berharap tahun 2019 prestasi Inkai Banten semakin bersinar,” tegas Jakson.   

 Salah satu atlet Billy Bilmona berterimakasih dengan kepedulian pengurus untuk atlet berprestasi. “Terimakasih perhatian pengurus. Saya sendiri berharap bisa mengharumkan Banten di ajang Pra PON dan PON Papua nantinya,” tutup dia. (wisnu)  

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook