Guru di Kota Serang Sumbang Rp 50 Juta

nurul roudhoh   |   Metro Serang  |   Senin, 21 Januari 2019 - 12:42:44 WIB   |  dibaca: 378 kali
Guru di Kota Serang Sumbang Rp 50 Juta

KONSER: Penyanyi religi Opik berpengaruh besar dalam acara konser Al Izzah peduli Negeri dan Palestina yang digelar di Gedung Gelanggang Remaja (GGR), Ciceri, Kota Serang, Sabtu (19/1) malam. Kehadiran Opick membuat hasil donasi mencapai angka Rp 949.361.500.

SERANG- Seorang guru MAN 2 Kota Serang, Muamar Hadafi (38), menyumbangkan uang Rp 50 juta pada konser Al Izzah Serang peduli Negeri dan Palestina, yang digelar di Gedung Gelanggang Remaja (GGR), kawasan Stadion Maulana Yusuf (MY) Ciceri, Kota Serang, Sabtu (19/1) malam.

Pada acara konser tersebut panitia menghadirkan artis yang sedang naik daun yakni grup musik gambus Khariunnisa Sabyan Gambus dan penyanyi religi Opick. Walikota Serang Syafrudin pun turut hadir membuka acara.

Muamar menyatakan, dirinya melakukan kegiatan sosial tersebut sejak 2004 tepatnya sejak membina bahtera rumah tangga bersama istrinya, Siti Juanah (37). Sejak itu dirinya rajin beramal karena sudah berkomitmen dalam hatinya. Ia ingin selalu membantu kepada setiap orang yang membutuhkan uluran tangannya. “Kalau kita emang sudah komitmen ya.

Kita selalu berbagi kepada sesama. Karena niat saya usaha itu untuk ibadah membantu orang yang membutuhkan. Kebetulan saya orang tua Syamil (7) yang sekolah di SDIT Al Izzah,” kata Muamar saat ditanya Banten Raya, di sela-sela acara.

Ia menjelaskan, uang yang diperoleh untuk donasi di konser Al Izzah peduli tersebut didapat dari hasil usaha jualan buku. Buku-buku tersebut merupakan hasil karangannya. Sejak 2013 lalu, sudah 11 buku yang telah ia lahirkan. Kemudian buku itu ia pasarkan melalui jejaring sosial media dan website pribadinya yakni wangsiteeducation.com. “Uangnya dari usaha buku. Kalau gaji gak mungkin Pak,” Jelas dia.

Muamar meyakini dengan rajin bersedekah, rejekinya akan dilipatgandakan oleh Allah SWT. Terbukti karena rajin beramal, ayah yang baru dikaruniai tiga anak ini rutin sedekah melalui beberapa lembaga donasi di Serang seperti dompet dhuafa, griya yatim, aksi cepat tanggan (ACT) dan yayasan yatim piatu Safinatunnajah Anyer.

Dalam per tahun dirinya selalu mendonasikan hartanya senilai Rp 100 juta. “Emang dari awal juga gitu. Setiap ada bencana atau apa kita selalu donasi, ada temen sakit atau temen yang kesulitan untuk bayar berobat di rumah sakit kita bantu. Alhamdulillah Allah nambahin rejeki saya terus,” akunya.

Sementara itu, Ketua Panitia Konser Al Izzah peduli Negeri dan Palestina Siti Rumayah mengatakan, alasan pihaknya mendatangkan Khariunnisa Sabyan Gambus dan penyanyi religi Opick karena untuk menyedot antusias masyarakat Kota Serang. “Kharunnisa Sabyan Gambus salah satu artis yang peduli bencana. Kalau Opick, beliau memang komitmen untuk selalu hadir di setiap konser Palestina. Alhamdulillah warga yang hadir mencapai 3.500 orang,” kata Maya sapaan akrabnya.

Ia mengungkapkan, kegiatan tersebut sekaligus dalam rangka memperingati tiga windu Yayasan Al Izzah. Tujuannya untuk mengajak masyarakat khususnya wali murid Al Izzah dan masyarakat Kota Serang untuk peduli terhadap korban bencana alam di Selat Sunda, Palu, Donggala, Lombok, dan para pengungsi di tepi barat jalur Gazza Palestina. “Selain itu juga mengedukasi peserta didik dan dewan guru tentang sebuah pengorbanan, empati, dan menghilangkan rasa egois dalam diri,” ungkap dia.

Maya menyebutkan, dana hasil konser tersebut sementara telah terkumpul senilai Rp 949.361.500. Dana tersebut hasil dari sumbangan 1.000 orang yang terdiri dari wali murid dan masyarakat umum termasuk dari Kota Serang.“Donasi masih berjalan tapi belum update. Jadi kami masih menerima bila ada wali murid atau masyarakat umum yang mau mendonasikan biasanya sampai dua pekan ke depan. Kami ucapkan banyak terima kasih wali murid, masyarakat Kota Serang, dan Pak Walikota Serang yang sudah mendukung acara kami. Semoga amal baik mereka dibalas Allah SWT,” ucapnya.

Ia menambahkan, dana yang terkumpul langsung disalurkan kepada para korban bencana alam. “Besok tim penyaluran dana melalui Sahabat Palestina Memanggil (SPM) berangkat ke tepi Barat Gazza. Sedangkan, untuk korban Selat Sunda kita menyalurkannya ke posko kami. Kebetulan kita buka posko di sana namanya JSIT Indonesia,” sebut dia.

Sementara itu, Walikota Serang Syafrudin menyambut positif konser Al Izzah peduli Negeri dan Palestina. “Melalui kegiatan ini dapat menanamkan karakter kepada siswa untuk selalu berbagi kepada sesama, dan Banten juga salah satu daerah yang terdampak bencana tsunami Selat Sunda,” kata Syafrudin. (harir)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook