SMAN 1 Pabuaran ke Babak 8 Besar

nurul roudhoh   |   Olah Raga  |   Selasa, 22 Januari 2019 - 11:59:41 WIB   |  dibaca: 813 kali
SMAN 1 Pabuaran ke Babak 8 Besar

BEREBUT BOLA : Gelandang tim SMK Bismillah berebut bola saat bertanding melawan SMAN 1 Pabuaran pada Kompetisi Futsal Situs Banten Fair 2019, Senin (21/1).

SERANG - Tim futsal SMAN 1 Pabuaran berhasil melaju ke babak perempat final turnamen futsal STKIP Situs Banten Fair 2019. Di babak penyisihan SMAN 1 Pabuaran berhasil menang dengan skor 2-0 atas SMK Bismillah, kemarin.  

Pelatih futsal SMAN 1 Pabuaran Bayu Rohman merasa senang bisa keluar sebagai pemenang melawan tim futsal SMK Bismillah. "Alhamdulillah, bisa menang. Walaupun harus mengalahkan tim futsal yang kebetulan satu daerah (Kabupaten Serang)," ujarnya kepada Banten Raya, Senin (21/1).

Bayu mengaku, masih banyak yang harus diperbaiki timnya untuk laga selanjutnya terutama pola permainan yang masih belum bervariasi. “Finisingnya kurang, man to man nya masih kurang fokus, bloking serta stamina atlet juga harus dievaluasi,” kata Bayu.

Ia menilai, turnamen futsal yang diselenggaran STKIP Situs Banten sangat kompetitif. Ia hanya menargetkan timnya bisa lolos di babak semifinal. "Saya melihat peserta pada turnamen kali ini hebat-hebat dan keren-keren mainnya. Saya akan melakukan persiapan yang lebih matang agar lolos semifinal," ucapnya.

Sementara itu, Fahrul, pencetak gol pertama dari tim futsal SMAN 1 Pabuaran merasakan kegembiraan yang luar biasa, dapat menjadi pemecah kebuntuan timnya. “Sangat menyenangkan bisa membawa tim ini lolos babak selanjutnya,” ucapnya singkat.

Di lokasi yang sama, pelatih futsal SMK Bismillah Oman menilai, kekalahan timnya merupakan hal yang wajar dalam sebuah pertandingan. “Awalnya sudah bagus, sudah mampu bertahan dan juga mampu mengimbangi serangan. Namun, sayangnya konsentrasi pemain buyar saat kebobolan pertama,” tuturnya.

Ditambah, ia hanya bisa menurunkan lima orang pemain, karena lima orang pemain lainnya tidak bisa dimainkan karena terkendala teknis adminstrasi. “Tidak ada pemain cadangan, jadi pemaian kami kehabisan stamina,” tutupnya. (basyar)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook