STKIP Situs Banten Gelar Situs Banten Fair 2019

nurul roudhoh   |   Pendidikan  |   Selasa, 22 Januari 2019 - 12:48:40 WIB   |  dibaca: 471 kali
STKIP Situs Banten Gelar Situs Banten Fair 2019

PEMBUKAAN: Pimpinan dan jajaran dosen STKIP Situs Banten foto bersama usai pembukaan di ruang kampus STKIP Situs Banten, Cipocok Jaya, Kota Serang, kemarin.

SERANG – Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Situs Banten kembali menggelar Situs Banten Fair 2019. Kegiatan tersebut secara simbolis dibuka oleh Ketua STKIP Situs Banten Ahmad Sugeng di ruang kelas STKIP Situs Banten di Lingkungan Cipocok Jaya, Kota Serang, Senin (21/1/2019) pagi.

Rencananya ajang kreativitas bagi siswa pelajar SMA se-Banten itu akan dilangsungkan hingga 27 Januari mendatang. Ketua STKIP Situs Banten Ahmad Sugeng mengatakan, Situs Banten Fair merupakan agenda rutin kampusnya.

Tujuannya sebagai wadah kreativitas siswa dalam bidang olahraga, bahasa dan seni.“Kami berharap nantinya melalui kegiatan ini mahasiswa dapat mengembangkan bakat-bakat dan melahirkan atlet yang berprestasi di bidang olahraga, bahasa dan seni. Sehingga nantinya bisa diandalkan untuk Banten dimasa yang akan datang,” kata Sugeng di ruang kerjanya, usai pembukaan.

Selain itu, lanjut dia, melalui kegiatan tersebut pihaknya menyosialisasikan STKIP Situs Banten kepada masyarakat khususnya pelajar se Banten. “Melalui kegiatan ini juga, kami mempromosikan kampus bahwa di tengah Kota Serang ada kampus STKIP Situs Banten yang konsen dalam bidang pendidikan keguruan,” ungkap dia.

Sementara itu, Ketua Pelaksana STKIP Situs Banten Fair 2019 Wildan Qohhar menuturkan, ada delapan mata lomba yang dipertandingkan. Delapan mata lomba tersebut yakni futsal putra, basket 3x3 putra-putri, voli putra-putri, alat peraga education (APE), mendongeng, finger painting, speech (pidato bahasa inggris) dan story telling.“Hari ini yang sudah mulai dilombakan dan ditandingkan yaitu futsal, APE, mendongeng dan finger painting. Kalau speech hari Selasa, dan kalau story telling hari Kamis,” tutur Wildan.

Ia menyebutkan, jumlah peserta yang ambil bagian pada acara tersebut cukup antusias. Terbukti mencapai ratusan siswa yang berasal dari delapan kabupaten/kota se-Banten. “Pesertanya dari Kota Serang, Kabupaten Serang, Cilegon, Lebak, Pandeglang dan Tangerang,” sebutnya. (harir)

 

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook