Untirta Akan Bangun Korea Corner

nurul roudhoh   |   Pendidikan  |   Selasa, 22 Januari 2019 - 12:52:05 WIB   |  dibaca: 241 kali
Untirta Akan Bangun Korea Corner

CINDERAMATA: Rektor Untirta Sholeh Hidayat (dua dari kiri) menerima cinderamata dari Sangji University melalui delegasinya Yong Chan Seo, di ruang rapat, Senin (21/1).

SERANG - Universitas Negeri Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) dalam waktu dekat akan mendirikan Korea Corner. Rencananya pembangunan Korea Korner tersebut akan dilakukan di di Gedung Central Of Excellent Fakltas Teknik Kampus Cilegon.

Hal tersebut terungkap dalam kunjungan Yong Chan Seo perwakilan dari Sangji University ke Untirta, kampus Pakupatan kota Serang Provinsi Banten, Senin (21/1).  Kunjungan tersebut dalam rangka menindak lanjuti perjanjian kerjasama yang telah ditandatangani pada Oktober tahun kemarin di Korea Selatan.
 
Kedatangan Yong Chan Seo disambut oleh para pimpinan Untirta diantaranya Rektor, Wakil Rektor Bidang Kerjasama, para dekan, Ketua Lembaga Penelitian Dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM), Ketua Unit Pelayanan Teknis (UPT) Pusat Layanan Internasional (PLI).

Tidak hanya itu, dalam pertemuan tersebut terungkap potensi kerjasama yang bisa dilakukan, diantaranya peningkatan kompetensi tenaga pendidik (dosen) dan kependidikan, pertukaran mahasiswa asing dan penelitian bersama.
 
Menurut Rektor Untirta Sholeh Hidayat, tidak hanya mendirikan Korea Corner, pihaknya juga akan ikut kegiatan student exchange. Untirta akan mengirimkan mahasiswa/i untuk study selama satu tahun ke Sangji University dan begitu juga sebaliknya."Untuk kegiatan lainnya masih dibicarakan lebih lanjut dengan para pimpinan Sangji University," kata Sholeh.

Pakar pendidikan di Banten ini menjelaskan, Korea Corner adalah tempat untuk belajar mahasiswa Untirta maupun pengunjung lainnya tentang bangsa Korea. Dimulai dari bahasa, budaya dan teknologi.

Masih kata Sholeh, pihaknya juga akan menempatkan staf di kampus berbangsa Korea, dan beberapa staf Untirta akan ditugaskan untuk menyampaikan informasi tentang Korea. "Saya berharap kerjasama ini bisa saling menguntungkan kedua belah pihak," harapnya.

Setelah membicarakan potensi kerjasama yang akan dilakukan dalam waktu dekat, delegasi dikenalkan situs Banten lama yang merupakan pusat Pemerintahan Kesultanan Banten pada zaman dahulu kala, kuliner lokal dan kerajinan tangan Batik Krakatoa khas Banten. (satibi) 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook