Rutan Jambe Komitmen Wujudkan WBK

nurul roudhoh   |   Metro Tangerang  |   Selasa, 22 Januari 2019 - 14:25:32 WIB   |  dibaca: 219 kali
Rutan Jambe Komitmen Wujudkan WBK

TANDA TANGAN : Kajari Kabupaten Tangerang, Zulbahri Bakhtiar, Karutan Kelas 1 Tangerang, Dedi Cahyadi, Kapolresta Tangerang, Kombes Sabiul Alif menyaksikan penandatanganan komitmen kerja petugas Rutan Jambe, kemarin.

KAB. TANGERANG - Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM (Ditjenpas Kemenkum HAM) Rutan Kelas 1 Tangerang atau Rutan Jambe menandatangani komitmen kerja untuk mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Senin (21/1). Penandatangani itu dihadiri Kepala Rutan Kelas 1 Tangerang, Dedi Cahyadi, Kapolresta Tangerang, Kombes Sabiul Alif, dan Kejari Kabupaten Tangerang, Zulbahri Bakhtiar.

Dedi Cahyadi mengatakan, penandatangan komitmen kinerja bukan hanya dilakukan para pejabat struktural, tetapi seluruh pegawai rutan karena sekaligus pencanangan zona integritas. “Mudah-mudahan ke depan seluruh jajaran mampu dan diberikan kekuatan untuk dapat menjalankan apa yang sudah dikomitmenkan, sehingga Rutan Kelas I Tangerang bisa lebih baik lagi menuju Zona Integritas WBK dan WBBM,” katanya.

Pada kesempatan itu, Dedy juga menyerahkan surat keputusan pengangkatan kepada 81 pegawai Rutan Kelas I Tangerang yang telah dilantik menjadi pegawai negeri sipil atau PNS. “Mulai 1 Februari 2019 nanti mereka sudah mengenakan atribut seperti yang kami kenakan saat ini,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolresta Tangerang Kombes Sabiul Alif menyampaikan apresiasi kepada Rutan Kelas 1 Tangerang yang telah menanamkan sifat kemanusiaan dan prosedural terhadap warga binaan. “Komunikasi dan koordinasi yang sudah baik ini harus tetap dijaga dan ditingkatkan,” katanya.

Sabiul berpesan, petugas Rutan tetap harus melakukan pendekatan dengan warga binaan guna menjaga stabilitas keamanan di dalam rutan. Petugas rutan tidak boleh bertindak sewenang-wenang terhadap warga binaan, Karena warga binaan itu tidak selamanya mendekam di dalam rutan.  “Dalam kegiatan kali ini juga merupakan kesepakatan sinergis antar institusi untuk melaksanakan kerja berbasis komitmen untuk menciptakan wilayah birokrasi yang melayani dan bebas korupsi,” pungkasnya. (mg/imron).

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook