Tim SAR Terus Sisir Ciujung

nurul roudhoh   |   Serang Raya  |   Senin, 28 Januari 2019 - 14:29:09 WIB   |  dibaca: 279 kali
Tim SAR Terus Sisir Ciujung

MASIH NIHIL : Tim SAR gabungan terus melakukan pencarian korban perahu eretan yang hilang di sepanjang Sungai Ciujung dengan membagi menjadi dua tim untuk memudahkan pencarian, Minggu (27/1).

SERANG – Tim search and rescue (SAR) gabungan terus melakukan pencarian korban perahu eretan atas nama Suhanda (39) yang terjadi pada Selasa (22/1) lalu di Sungai Ciujung, Kampung Saninten, Desa Malabar, Kecamatan Bandung. Pada hari keenam pencarian, korban belum juga ditemukan termasuk sebagian kendaraan roda dua milik para korban yang selamat.

Tim SAR gabungan yang terdiri dari BPBD Kabupaten Serang, Basarnas, Koramil Bandung, Tagana, dan Polsek Bandung dibagi menjadi dua tim. Tim satu melakukan pencarian dan penysisiran dari titik awal kejadian hingga Kampung Panyabrangan. Sedangkan tim dua melakukan pencarian dan penyisiran dari Jembatan Jongjing hingga muara.

"Tim SAR gabungan sudah melakukan pencarian dan penyisiran sampai muara termasuk melakukan pemeriksaan di sekitar lokasi ditemukannya kendaraan roda dua dengan cara menyelam selama kurang lebih 1 jam,” kata Nana Sukmana Kusuma, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serang, Minggu (27/1).

Ia menjelaskan, sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP), pencarian dihentikan pada pukul 17.00 WIB dan akan dilanjutkan hari ini atau hari terakhir pencarian. “Kondisi terakhir, hingga saat ini satu korban laka sungai belum dapat ditemukan. Pencarian sudah dilakukan dengan cara menyisir tepi sungai,” ujar Nana.

Sebelumnya, sebuah perahu eretan yang mengangkut 29 orang penumpang termasuk kru perahu dan 17 unit kendaraan bermotor dari Kampung Turun Bales, Desa Katulisan, Kecamatan Cikesual menuju Kapung Saninten, Desa Malabar, Kecamatan Bandung terbalik. Dalam peristiwa itu 28 orang selamat sedangkan satu orang hilang. (tanjung)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook