Baru Dua OPD dan BUMD Lelang Kegiatan

nurul roudhoh   |   Metro Cilegon  |   Selasa, 29 Januari 2019 - 12:18:39 WIB   |  dibaca: 205 kali
Baru Dua OPD dan BUMD Lelang Kegiatan

CILEGON - Dari 30 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Cilegon pada tahun anggaran 2019, saat ini baru ada dua yang melakukan lelang kegiatan di Badan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintahan (BPBJ) Kota Cilegon. Sedangkan dari Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) baru satu dari PT Pelabuhan Cilegon Mandiri (PCM).

Kedua OPD tersebut adalah Dinas Pemuda dan Olaharaga (Dispora), dan Sekretariat DPRD Kota Cilegon dengan lima kegiatan.Berdasarkan data dari laman lpse.cilegon.go.id, lima kegiatan adalah pengadaan manajemen konstruksi di Dinas Pemuda dan Olaharaga (Dispora), dan penyediaan jasa keamanan kantor sekretariat, dan jasa cleaning service kantor di Sekretariat DPRD Kota Cilegon.

Sementara pelelangan dari BUMD PT Pelabuhan Cilegon Mandiri (PCM), pengadaan jasa sewa kapal tunda dan pengadaan jasa sewa kapal tunda PT PCM 2.400 HP.
Kepala BPBJ Kota Cilegon, Syafrudin Pakpahan mengakui, saat ini memang baru lima kegiatan yang sudah dilelang dari dua OPD dan BUMD. "Kita masih menunggu kegiatan belanja dari beberapa OPD yang bisa untuk dilelang," katanya ditemui di ruang kerjanya, Senin (28/1).

Selain lima kegiatan tersebut, kata Syafrudin, pihaknya juga akan segera melelang 10 kegiatan dan segera akan diunggah ke laman lpse.cilegon.go.id. Kesepuluh kegiatan itu diantaranya adalah penyediaan makan minum reses dewan, sewa peralengkapan reses dewan, perhitungan daya dukung dan daya tampung kualitas lingkungan DLH (Dinas Lingkungan Hidup), jasa laboratoium DLH, jasa laboratoium pemantau kualitas air DLH, pembangunan konstruksi lintasan atletik sport center Dispora, penyediaan jasa makan minum di Dinas Pol PP, pembuatan gedung poli jantung RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah, dan penyediaan gizi di RSUD. “Saat ini sedang diproses untuk segera dilelang melalui LPSE diantaranya, yaitu,” kata Syafrudin.

Syafrudin menjelaskan, kegiatan yang masuk untuk persiapan lelang dinilai belum terlalu banyak. Dari data yang ia miliki, program prioritas Pemkot Cilegon baru Sport Center Kota Cilegon. Bahkan dari Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) dan Dinas Pendidikan (Dindik) belum ada satupun kegiatan yang masuk ke BPBJ untuk proses lelang. “Padahal dua OPD tersebut tergolong anggarannya besar dan kegiatannya besar,” terangnya.

Ia menambahkan, BPBJ Kota Cilegon telah melayangkan surat untuk percepatan pengajuan lelang ke beberapa OPD pada Desember lalu. Akibat belum maksimal imbauan yang telah dilakukan BPBJ, pihaknya juga akan kembali melayangkan surat ke beberapa OPD untuk segera melakukan pengajuan lelang. “Alasanya biasanya beberapa OPD itu untuk penentuan HPS (Harga Perkiraan Sendiri), sehingga belum pada ngajuin lelang. Kami harap April sudah selesai semua untuk pengajuan lelang, jadi ketika nanti ada yang perlu diulang tidak terburu-buru di akhir tahun,” ucapnya.

Dihubgungi terpisah, Sekretaris DPUTR Kota Cilegon, Ridwan mengaku jika saat ini memang belum ada kegiatan dari DPUTR Kota Cilegon yang dilelang. Saat ini, pihaknya masih menyiapkan untuk proses lelang. “Di DPUTR masih sama proyek besar seperti tahun kemarin Gedung OPD enam lantai dan tandon air yang tahun lalu gagal lelang, ini juga akan segera dilelang,” tuturnya.

Sementara itu, Pejabat Pelaksana Teknis (PPTK) Lintasan Atletik Sport Center Cilegon pada Dispora Cilegon, Retno Anggraini mengatakan, saat ini kegiatan untuk lanjutan pembangunan sport center sudah siap dilelangkan. Pihaknya mengaku, lelang kegiatan di awal tahun agar pekerjaan juga tidak terburu-buru di akhir tahun. “Semoga bisa cepat ada pemenang,” tuturnya. (gillang)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook