Krakatau Posco Kenalkan Budaya Korea

nurul roudhoh   |   Bisnis  |   Selasa, 29 Januari 2019 - 12:20:38 WIB   |  dibaca: 347 kali
Krakatau Posco Kenalkan Budaya Korea

EDUKASI: Sebanyak 100 orang mahasiswa asal Korea Selatan dibawah naungan organisasi relawan muda global Posco Beyond, memperkenalkan 10 pertunjukan budaya tradisional dan kontemporer Korea Selatan kepada masyarakat Kota Cilegon, kemarin.

CILEGON – Krakatau Posco, bersama Habitat dan Community Chest Korea menggelar pertunjukan kolaborasi budaya bertajuk “Gelar Pertukaran Budaya Indonesia dan Korea di Convention Hall Hotel The Royale Krakatau, Kota Cilegon, Minggu (27/1) malam.

Pemeran ini mempertunjukan khas negeri ginseng, Korea Selatan, yang berberpadu dengan keindahan seni budaya bangsa Indonesia.“Sebagai bagian dari masyarakat Cilegon, suatu kehormatan tersendiri bagi Krakatau Posco untuk turut dapat menyelenggarakan pertunjukan budaya Indonesia dan Korea yang penuh makna ini di Kota Cilegon. Semoga kegiatan ini dapat menjadi ajang positif untuk memperkenalkan budaya kedua bangsa,” kata Presiden Direktur Krakatau Posco Kim Jhi Yong.

Dalam kesempatan ini, sebanyak 100 orang mahasiswa asal Korea Selatan, yang berada dibawah naungan organisasi relawan muda global Posco Beyond, memperkenalkan 10 pertunjukan budaya tradisional dan kontemporer Korea Selatan kepada masyarakat Kota Cilegon.

Pertunjukan pun semakin meriah dengan hadirnya penampilan seni dan tari-tarian khas Indonesia seperti music Patingtung, Tari Merak, Tari Jaipong, dan tari kontemporer yang disajikan indah oleh pelaku seni budaya Kota Cilegon, seperti Duta Seni KS, Sanggar Seruling, dan Perguron Pencak Silat Berru Sakti.

Pada puncak acara, penonton disuguhi pertunjukan kolaboratif perwakilan delegasi Indonesia dan Korea Selatan yang tampil kompak dan apik dalam menghadirkan seni budaya Rampat Bedug.Kim Jhi Yong mengatakan, kegaitan gelar pertukaran budaya Indonesia dan Korea ini merupakan bagian dari agenda utama kunjungan delegai relawan muda global Posco Beyond dalam lawatan ke Indonesia yang berlangsung selama sepekan.

Selain kegiatan budaya, relawan yang merupakan mahasiswa binaan Posco Korea ini juga terjun dalam program CSR pembangunan 10 hunian bagi masyarakat Cilegon.“Tidak hanya berperan aktif dalam pembangunan ekonomi, Krakatau Posco juga akan terus berkontribusi dengan berbagai cara dalam berbagai inisiatif sosial kemasyarakatan secara terus menerus, sehingga Krakatau Posco dapat tumbuh dan berkembang bersama masyarakat,” pungkasnya. (ismet)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook