Dishub Data Kebutuhan Lampu PJU

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Selasa, 29 Januari 2019 - 12:26:32 WIB   |  dibaca: 296 kali
Dishub Data Kebutuhan Lampu PJU

PERBAIKI PJU: Pegawai Dishub Lebak memperbaiki salah satu PJU di Jalan Rangkasbitung-Kolelet, belum lama ini.

RANGKASBITUNG- Dalam rangka memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang berkedaraan pada malam hari, Dinas Perhubungan (Dishub) Lebak akan kembali memprogramkan pemasangan lampu penerangan jalan umum (PJU) tahun ini. Agar program PJU tersebut tepat sasaran, maka dishub melakukan pendataan ke lokasi jalan raya milik pemkab yang masih belum memiliki PJU.

Kepala Dishub Lebak Sumardi kepada Banten Raya membenarkan bila pihaknya akan memprogramkan kembali pemasangan PJU di jalan-jalan raya di Lebak yang malam harinya gelap karena belum terdapat penerangan.“Saat ini kami sedang melakukan pendataan yang akan digabung dengan hasil usulan masyarakat yang memang mengetahui ada jalan raya yang masih gelap pada malam hari,” ujar Sumardi, kemarin.

Ditanya berapa jumlah PJU yang akan dipasang tahun ini, Sumardi belum bersedia mengatakannya, namun yang pasti jumlahnya akan menyesuaikan lokasi jalan raya yang membutuhkan PJU.“Yang pasti hingga saat ini masih ada lokasi jalan raya yang masih gelap pada malam hari. Namun untuk mengetahui jumlah lokasinya, kini sedang kami data,” terangnya.

Kepala Bidang Keselamatan Lalu Lintas pada Dishub Lebak Azis Ali Rosyid menambahkan bahwa PJU bagian dari upaya membantu kenyamanan dan keselamatan para pengendara yang beraktifitas malam hari. "Oleh karena itu, selama masih ada jalan raya yang belum memiliki PJU, maka dishub akan programkan secara bertahap," terang Azis. (hudaya)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook