Tak Mau Program Meleset, Arief Gandeng BPS

nurul roudhoh   |   Metro Tangerang  |   Rabu, 30 Januari 2019 - 15:07:05 WIB   |  dibaca: 295 kali
Tak Mau Program Meleset, Arief Gandeng BPS

SEPAKAT : Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah dan Kepala BPS Kota Tangerang, Budi Supriyanto berjabat tangan usai menandatangani nota kerjasama, usia apel di Plaza Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, kemarin.

KOTA TANGERANG - Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah menandatangani nota kerjasama dengan Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Tangerang, Senin (28/1), di Plaza Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

Arief berharap dengan kerjasama ini program pembangunan di Kota Tangerang bisa lebih terarah dan terukur, berdasarkan data yang nyata yang selama ini memang menjadi domain BPS.
"BPS melakukan pendataan secara rutin, jadi kita bisa tahu nih data terkini yang menjadi potret nyata warga Kota Tangerang. Kemudian kita aplikasikan ke dalam kegiatan dan program yang dapat dirasakan warga secara langsung," ujar Arief.

Untuk itu, Arief menginginkan data yang tersaji secara cepat dan akurat agar pelayanan pada masyarakat bisa tepat sasaran."Saya maunya real time, misalnya angka pengangguran di Kota Tangerang sekian jumlahnya. Saya maunya detail dari siapa namanya, dimana lokasinya. Jadi kita tau apa yang harus kita lakukan," tegasnya.

Arief berharap dengan kelengkapan data yang dimiliki, Pemkot Tangerang dapat lebih siap dan mampu mengatasi permasalahan sosial di masa depan.Sementara itu, Kepala BPS Kota Tangerang, Budi Supriyanto menyambut baik kerjasama dengan Pemkot Tangerang guna meratanya pe

Walau demikian BPS tidak menampik bahwa data yang dimiliki Pemkot dan BPS masih terdapat perbedaan definisi."Untuk itu kita harus terus melakukan sinkronisasi dan evaluasi agar data yang disajikan bisa sesuai harapan dan memberikan manfaat bagi Kota Tangerang," tutur Budi. (*/marjuki)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook