SMPN 6 Cilegon Ke Semifinal

nurul roudhoh   |   Banten Sport  |   Jumat, 01 Februari 2019 - 11:44:43 WIB   |  dibaca: 553 kali
SMPN 6 Cilegon Ke Semifinal

PEMANASAN : Pemain futsal SMP 6 Kota Cilegon melakukan pemanasan sebelum bertanding.

SERANG - Tim futsal SMPN 6 Cilegon berhasil lolos ke babak semifinal pada turnamen futsal Prisma Open House 2019 tingkat SLTP se-Banten. Karena, pada babak delapan besar SMPN 6 Cilegon berhasil mengalahkan SMPN 5 Kota Serang dengan skor tipis 3-2, Kamis (31/1).

Pelatih SMPN 6 Cilegon Maman Sulaiman mengaku, merasa bangga sekali atas keberhasilan timnya karena bisa melaju ke babak semifinal. "Kami bangga kepada tim yang sudah bertanding dengan maksimal di babak delapan besar. Ditambah SMPN 6 Cilegon ini satu-satunya sekolah dari Cilegon yang masuk pada babak semifinal," katanya, Kamis (31/1).

Ia mengatakan pada babak pertama hingga turun minum skor masih seimbang 1-1. Dikatakan Maman, pada babak kedua timnya merubah strategi dan berhasil mengungguli lawan. “Dengan hasil ini, kami berhasil mengikuti tim futsal SMPN 17 Kota Serang, SMPN 1 Petir Kabupaten Serang, dan SMPN 2 Kota Serang yang lebih dahulu melaju ke babak semifinal, yang akan digelar pada Sabtu (2/2) di lapangan futsal Prisma. Semoga sekolah kami bisa menorehkan prestasi pada kejuaraan ini. Kami menargetkan tim futsal kami bisa menjadi juara 1,” imbuhnya.

Menurut Maman, perkembangan dunia futsal di wilayah Provinsi Banten sangatlah pesat, hal itu dibuktikan dari penampilan-penampilan semua tim pada turnamen ini yang kemampuannya hampir rata. “Kemampuan semua tim hampir rata, jadi tidak ada yang diunggulkan dan tidak ada juga yang diremehkan,” katanya.

Dari hasil pengamatannya, tentu timnya harus berjuang lebih keras untuk bisa juara 1. Untuk soal mental, kontrol emosi, dan kerja sama tim yang harus diperkuat. “Termasuk pertahanan tim kami harus lebih dioptimalkan pada babak semifinal,” tutupnya. (basyar)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook