Tekan Laka Lantas Lewat Razia

nurul roudhoh   |   Pandeglang  |   Rabu, 06 Februari 2019 - 11:40:29 WIB   |  dibaca: 315 kali
Tekan Laka Lantas Lewat Razia

DITEGUR : Anggota Satlantas Polres Pandeglang memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan dalam operasi rutin di Terminal Mengger, Kecamatan Kaduhejo, Senin (4/2). Banyak pengendara yang kena tilang lantaran tak bisa menunjukkan surat-surat kendaraan.

KADUHEJO - Puluhan kendaraan roda dua maupun roda empat terjaring operasi rutin Satlantas Polres Pandeglang di Jalan Raya Labuan-Pandeglang tepatnya di Terminal Mengger, Kecamatan Kaduhejo, Senin (5/2). Para pengendara yang terjaring razia itu didominasi pelanggar tidak punya Surat Izin Mengemudi (SIM) dan pajak STNK mati.

Kanit Turjawali Satlantas Polres Pandeglang, Ipda Darwin Khairul Syafari mengatakan, dari 35 kendaraan yang terjaring operasi kebanyakan tidak bisa menunjukkan surat-surat kelengkapan kendaraan. "Mayoritas yang melanggar, baik roda dua maupun empat hasil pemeriksaan yang kami lakukan pengendara tidak punya SIM, pajak STNK mati, tidak pakai helm, dan kendaraan bak terbuka yang digunakan untuk mengangkut orang," tegas Darwin di sela-sela operasi, kemarin.

Dijelaskan Darwin, razia tersebut dilaksanakan sebagai upaya untuk memberikan peringatan kepada para pengendara untuk melengkapi dokumen surat kendaraan dengan lengkap. "Mudah-mudahan setelah adanya kegiatan operasi ini semua pengendara tertib berlalu lintas dan sebagai upaya menekan kecelakaan lalu lintas," jelasnya.

Kasat Lantas Polres Pandeglang, AKP Tesyar Rhofadli Prayitno mengatakan, kegiatan operasi kendaraan rutin dilaksanakan. Tesyar mengingatkan semua pengguna kendaraan untuk melengkapi dokumen surat kendaraan dengan lengkap. "Kami imbau para pengendara untuk patuh pada aturan lalu lintas. Gunakan helm, membawa SIM, dan STNK. Ini untuk keselamatan kita semua," imbuhnya.

Menurutnya, operasi kendaraan bertujuan untuk meningkatkan kesadaran para pengguna jalan agar terciptanya masyarakat yang tertib terhadap kedisiplinan lalu lintas. "Kami mengimbau semua warga menyadari pentingnya membawa surat kendaraan dan menggunakan alat keselamatan saat berkendara. Tujuannya, untuk mencegah terjadinya kecelakaan di jalan raya," harapnya. (yanadi)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook