Tak Remehkan CU, Tetap Menyerang

nurul roudhoh   |   Banten Sport  |   Rabu, 06 Februari 2019 - 11:51:12 WIB   |  dibaca: 271 kali
Tak Remehkan CU, Tetap Menyerang

UJI COBA LAPANGAN : Pemain Madura United (MU) melakukan uji coba lapangan serta latihan untuk persiapan menghadapi tuan rumah CU dalam laga Piala Indonesia babak 32 besar di Stadion Krakatau Steel, kemarin.

CILEGON – Madura United (MU) tidak mau meremehkan leg kedua Piala Indonesia babak 32 besar di kandang Cilegon United (CU), di Stadion Krakatau Steel, hari ini. Kendati sudah unggul agregat 2-0 di pertemuan pertama  pekan lalu, Madura United mewaspadai semangat tuan rumah di leg kedua. Dalam laga ini MU tidak mau bertahan dan memilih bermain menyerang untuk meladeni CU.

Pelatih Madura United Dejan Antonic mengatakan timnya siap menghadapi leg kedua melawan tuan rumah. Pasukannya dalam kondisi terbaik seperti Andik Vermasyah, Greg, Rakic, dan pilar lainnya. Dalam laga ini hanya Beto Goncalves dan Jefferson yang tidak bisa memperkuat timnya lantaran dipinjam Persija. “Pasukan kami siap tempur dan semua dalam kondisi fit. Kami telah melakukan uji coba lapangan dan siap bertanding,” katanya.

Untuk strategi laga leg kedua ini, Dejan mengaku tetap akan main menyerang. Namun ia juga meminta anak asuhnya juga fokus untuk menjaga daerah pertahanan lantaran ia menilai beberapa pemain tengah dan depan CU mempunyai potensi untuk merepotkan timnya. Kalau tidak disiplin bisa –bisa kebobolan. “Pemain harus fokus saat menyerang dan bertahan. Kami memang sudah unggul namun kami tidak mau bermain aman. Di laga ini kami tetap mengincar kemenangan,” tegasnya.  

Sementara itu, bintang Madura United Andik Vermasyah akan bermain maksimal guna mencuri kemenangan di Cilegon. Ia bersama rekan satu timnya akan melancarkan serangan dari berbagai lini untuk mencuri gol di Cilegon. “Kami fokus untuk mencuri kemenangan dan kami tidak akan meremehkan tuan rumah. Kami mengincar tiket lolos babak 16 besar,” ujarnya.

Sementara itu Pelatih CU Imam Riyadi mengatakan, pihaknya akan berusaha untuk bisa menahan wakil Liga 1 ini di leg kedua. Kondisi anak asuhnya jelang laga leg kedua ini dalam kondisi siap tempur. “MU merupakan tim dengan materi pemain yang bagus. Kami tidak gentar dan kami akan berusaha bermain maksimal. Kami tidak mau kalah di kandang,” kata dia.  

  Dalam laga ini, ia akan mengutamakan keseimbangan tim dalam bertahan dan menyerang. Pemain diminta untuk disiplin saat bertahan. Jika dalam posisi menyerang pemain diminta untuk ikut membantu naik ke depan untuk membantu lini depan. “Kami sudah berlatih strategi tinggal penerapan di lapangan. Kami juga sudah melakukan evaluasi dan akan lebih memperkuat lini pertahanan agar tidak mudah ditembus lawan,” tutup Imam. (wisnu)    

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook