Uniba Kunjungi SMKN 1 Bakauheni

nurul roudhoh   |   Pendidikan  |   Rabu, 06 Februari 2019 - 12:09:35 WIB   |  dibaca: 277 kali
Uniba Kunjungi SMKN 1 Bakauheni

PROMOSI: Tim Promosi Universitas Bina Bangsa (Uniba) foto bersama dengan puluhan peserta didik SMK Negeri 1 Bakauheni, Lampung usai mempromosikan Uniba, kemarin.

SERANG - Universitas Bina Bangsa (Uniba) melakukan sosialiasi ke SMKN 1 Bakauheni. Kegiatan ini salah satu kegiatan memperkenalkan Uniba ke sejumlah sekolah, yang masuk dalam Program Roadshow Goes to high school.

Humas Uniba, Andi Hasryningsih Asfar mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan Universitas Bina Bangsa yang berada di Kota Serang, Provinsi Banten ingin memperkenalkan kepada masyarakat bahwa tempat terbaik dan berkualitas untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi yaitu di Universitas Bina Bangsa yang memiliki tenaga pengajar profesional dan berkualitas.

Ia menilai, tidak bisa dipungkiri saat ini pendidikan merupakan suatu hal yang menjadi prioritas penting yang akan menjadi modal investasi masa depan. Pendidikan yang baik dan berkualitas dapat menentukan karir dalam dunia kerja, sehingga menjadi lebih profesional. Oleh karena itu, kata Andi, pendidikan pada tingkat perguruan tinggi saat ini dipandang penting oleh masyarakat."Oleh karena itu masyarakat pun membutuhkan informasi yang terbaik dalam menentukan pilihan melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi," kata Andi kepada Banten Raya, kemarin.

Untuk mensukseskan Roadshow Goes to high school, lanjutnya, Uniba membentuk Tim Promosi dengan sasaran utama adalah siswa-siswi kelas 12 pada jenjang pendidikan SMA, MA dan SMK yang merupakan masa transisi menuju bangku perguruan tinggi. Andi melanjutkan, Tim Promosi ini yang akan memenuhi kebutuhan informasi mengenai perguruan tingg yang berkualitas."Sehingga peserta didik pada jenjang pendidikan SMA, SMK dan MA bisa mendapatkan informasi yang menjadi anternatif pilihan jurusan dan perguruan tinggi yang akan dimasukinya," ujarnya.

Masih kata Andi, Tim Promosi ini bertugas untuk memberikan informasi yang dibutuhkan seperti status akreditasi, fasilitas yang dimiliki kampus, organisasi kemahasiswaan, pengelolaan dan beasiswa bagi mahasiswa yang kurang mampu dan berprestasi, waktu dan tempat  pelaksanaan pendaftaran mahasiswa baru."Selain memperkenalkan tentang kampus, Tim Promosi Uniba juga ikut memberikan motivasi dan wawasan tentang pentingnya pendidikan tinggi," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Andi berharap Tahun Akademik 2019/2020 dapat menarik minat masyarakat masuk ke Uniba dengan target minimal 2500 mahasiswa baru. Tim Promosi  Uniba terus meningkatkan jarak promosinya, tidak hanya di seluruh daerah di Provinsi Banten tetapi telah melangkahkan kaki ke Provinsi Lampung yang dimulai dari Bakauheni dan Kalianda.

"Hampir seluruh sekolah yang ada di kota tersebut telah dimasukinya. Banner dan spanduk Uniba  telah menghiasi sekolah-sekolah di sana. Respons guru dan siswa sangat baik menyambut kedatangan Tim Promosi Uniba," imbuh Andi Hasryningsih Asfar yang juga menjabat Kepala Sekretariat Rektorat Uniba.

Di lokasi yang sama, Ria Wakasek SMKN 1 Bakauheni menyambut baik Tim Promosi yang melakukan kunjungan ke sekolahnya. Ia berharap kegiatan ini bisa menjadi agenda rutin, untuk membuka wawasan kepada peserta didiknya."Kami berharap tim Uniba akan datang kembali ke Bakauheni untuk memberikan motivasi kepada murid kami untuk melanjutkan pendidikan mereka," kata Ria. (satibi)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook