50 Ribu Orang Akan Hadiri Riungan Sabaki

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Kamis, 07 Februari 2019 - 11:28:41 WIB   |  dibaca: 320 kali
50 Ribu Orang Akan Hadiri Riungan Sabaki

RAMAH: Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya (kiri) menyambut kedatangan pengurus Sabaki di Pendopo Bupati, Rabu (6/2).

RANGKASBITUNG- Sebanyak 50.000 orang lebih akan menghadiri acara riungan Kesatuan Adat Banten Kidul (Sabaki) ke-11 di Wewengkon Adat Kasepuhan Citorek, Kecamatan Cibeber. Acara tersebut akan dilangsungkan pada Minggu, 3 Maret 2019, pukul 09.00.

"Kami selaku panitia dan pengurus Sabaki yang merupakan wadah silaturahim para Incu Kidul (Kabupaten Lebak, Pandeglang, Bogor dan Sukabumi) berjumlah lebih dari 50.000 orang bermaksud mengundang bupati untuk menghadiri acara ririungan. Riuangan gede Sabaku ke-11," ujar Ketua Sabaki Sukanta usai menemui Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya, di kantor Bupati Lebak, Rabu (6/2).

Menurutnya, riungan gede Sabaki para putu ketua adat, abah, olot, oyot, kasepuhan, kaolotan akan melaksanakan riungan. Merupakan satu wadah yang menampung seluruh aspirasi dari para kolot yang memberikan mandat ke Sabaki.

"Kami bersama incu putu ketua adat, Abah, Olot, Oyot, Kasepuhan, Kaolotan se-Banten Kidul mengundang untuk menghadiri riungan gede. Lokasi pelaksanaan di wewengkon Adat Kasepuhan Citorek," katanya.

Ketua Adat Kasepuhan Cibarani Dulhani menuturkan, kehadirannya bersama pengurus Sabaki dalam rangka mengundang Bupati Iti Octavia Jayabaya, sekaligus bersilaturahmi karena Sabaki akan menggelar acara riungan gede para kasepuhan.

"Kami juga akan mengundang Presiden Joko Widodo untuk ikut menghadiri riungan," katanya.Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya menyambut baik kedatangan pengurus Sabaki. "Pada prinsipnya kami sangat mendukung acara riungan Gede Sabaki," katanya. (purnama)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook