Satpol PP Sosialisasi Bahaya Kebakaran Kepada Anak

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Kamis, 07 Februari 2019 - 11:31:11 WIB   |  dibaca: 191 kali
Satpol PP Sosialisasi Bahaya Kebakaran Kepada Anak

SOSIALISASI: Tim damkar Dinas Satpol PP Lebak memberikan permainan berkaitan dengan pencegahan kebakaran kepada anak-anak PAUD, di Alun-alun Rangkasbitung, Rabu (6/2).

RANGKASBITUNG- Bidang Pemadam Kebakaran (Damkar) Pada Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Lebak menyosialisasikan bahaya kebakaran rumah, gedung, maupun hutan kepada anak-anak. Hal itu dilakukan bertujuan agar anak-anak mengetahui bila bermain api dapat mengakibatkan bencana yang merugikan dirinya dan orang lain.

Kepala Seksi Damkar pada Dinas Satpol PP Lebak Suparmin mengatakan, tidak jarang kasus kebakaran terjadi akibat keteledoran maupun ketidaksengajaan anak-anak bermain api. Untuk itu agar mereka memahami penyebab dan bahaya kebakaran, maka dipandang perlu mendapat sosialisasi.“Bahaya kebakaran bisa mengancam jiwa anak, lalu bisa juga disebabkan oleh anak. Maka dari itu, kita harus berikan pemahaman soal bahaya dan penyebanya menggunakan bahasa anak,” ujar Suparmin, kemarin.

Menurutnya, dalam satu rumah yang misalnya mengalami kebakaran, tentu diisi oleh satu keluarga. Dari satu keluarga tersebut dipastikan memiliki anak, baik dewasa maupun anak-anak. Agar musibah kebakaran tersebut tidak terjadi, maka orang tua hingga anaknya harus diberikan pengetahuan cara pencegahan dan penyelamatan jika terjadi kebakaran. “Kami harap sosialisasi tentang bahaya kebakaran ini bisa menambah pengetahuan bagi anak-anak, dengan tujuaan untuk antisipasi atau pencegahan," katanya.

Anggota Damkar pada Dinas Satpol PP Lebak Ana Wahyudin menjelaskan, pemahaman cara pencegahan dan penyelamatan diri saat terjadi kebakaran tentu harus diketahui semuu kalangan, termasuk anak-anak. Untuk itu, setiap memiliki kesempatan, pihaknya selalu mengundang berbagai sekolah temasuk taman kanak-kanak (TK) maupun pendidikan anak usia dini (PAUD).“Kami ingin seluruh lapisan masyarakat menghindari terjadinya kebakaran, sekaligus mampu memahami cara menyelamatkan diri dan pencegahannya,” jelasnya. (hudaya)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook