Komisi IX Kaget, Lihat Dua RS Mangkrak

nurul roudhoh   |   Pandeglang  |   Kamis, 07 Februari 2019 - 11:36:52 WIB   |  dibaca: 214 kali
Komisi IX Kaget, Lihat Dua RS Mangkrak

MINTA DUKUNGAN: Bupati Irna mendampingi rombongan Komisi IX yang melakukan monitoring ke RSUD Berkah, kemarin.

PANDEGLANG – Rombongan Komisi IX DPR RI melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Pandeglang dalam rangka pengawasan penanganan kesehatan akibat bencana tsunami, Rabu (6/2). Rombongan yang dipimpin Nova Riyanti Yusuf berkunjung ke RSUD Berkah Pandeglang yang merupakan satu-satunya RS yang selama bencana tsunami jadi posko utama penanganan kesehatan karena RSUD Labuan dan RS Pratama Menes hingga saat ini belum bisa digunakan alias mangkrak.

Bupati Irna Narulita dihadapan para anggota DPR RI Komisi IX menyatakan, penanganan bencana tsunami di Kabupaten Pandeglang berjalan baik. Pemerintah daerah bergerak cepat dan sigap. “Kami bergerak cepat menangani korban bencana, hanya saja masih belum optimal karena tidak ada rumah sakit penyangga bagi para korban selain RSUD Berkah saja. Sebenarnya ada dua rumah sakit di Pandeglang namun belum optimal karena pembangunannya yang mangkrak yaitu RS Pratama dan RS Labuan,” beber Irna.

Lebih lanjut Irna mengatakan pemerintah daerah saat ini sangat membutuhkan keberadaan rumah sakit tersebut baik  untuk penanganan bencana dan dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. “Saya berharap anggota DPR RI Komisi IX bisa membantu mengatasi permasalahan keberadaan rumah sakit ini (RSUD Labuan dan RS Pratama),” jelasnya.

Irna menginginkan ada dukungan penyelesaian pembangunan RS Labuan dan Pratama. “Karena keberadaan rumah sakit tersebut sangat penting dalam upaya peningakatan derajat kesehatan bagi masyarakat Pandeglang kedepannya,” tandasnya.

Anggota DPR RI Komisi IX sekaligus sebagai Ketua rombongan Nova Riyanti kaget lantaran keberadaan RS penyangga di Pandeglang hingga saat ini tidak berfungsi. Ia berjanji akan segera mendorong Kementerian Kesehatan untuk segera menyelesaikan permasalahan pembangunan Rumah sakit Labuan yang hingga saat ini mangkrak dan akan segera mengoptimalisasikan tenaga medis dan alat kesehatan RS Pratama Menes.

“Hasil kunjungan ini kami dapat mengetahui kondisi Kabupaten Pandeglang dalam penanganan bencana belum adanya layanan kesehatan primer yang representatif di sekitaran wilayah pesisir pantai, karena selama ini keberadaan rumah sakit Labuan dan RS Pratama belum bisa dioptimalkan,” katanya. (muhaemin)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook