Jalan Licin, Truk Tabrak 4 Mobil

nurul roudhoh   |   Metro Serang  |   Kamis, 07 Februari 2019 - 11:48:46 WIB   |  dibaca: 229 kali
Jalan Licin, Truk Tabrak 4 Mobil

RUSAK: Toyota Avanza Veloz rusak parah setelah kecelakaan beruntun di dalam tol Tangerang Merak kilometer 73, kemarin.

SERANG - Tabrakan beruntun yang melibatkan 4 minibus dan 1 truk, terjadi di jalan tol Tangerang-Merak (Tamer) kilometer 73, tepatnya di Kelurahan Trondol, Kecamatan Serang, Kota Serang, Rabu (6/2) sekitar pukul 11.00. Kecelakaan terjadi diduga akibat jalan licin sehabis diguyur hujan.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, kecelakaan berawal saat truk Mitsubishi Light berplat nomor B 9510 T yang dikemudikan Maulana Fajri dari arah Tangerang menuju Merak melaju dengan kecepatan tinggi. Saat itu kondisi sedang hujan ringan.

Ketika truk berada di lajur 2, secara beruntun menabrak kendaraan yang ada di depannya. Kendaraan itu yaitu Toyota Avanza Veloz berplat nomor B 1471 FKS, Toyota Avanza Veloz nopol B 1471 FKS, Toyota Avanza B 2953 SKM, dan terakhir menabrak mobil Honda Brio berplat A 1716 BE.

Kanit Laka Ditrektorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Banten Ipda Pujianto mengatakan, kecelakaan beruntun di KM 73 tol Tangerang-Merak itu menyebabkan lima kendaraan mengalami kerusakan berat. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu."Berdasarkan perhitungan para korban, total kerugian dalam kecelakaan itu sekitar Rp 50 juta. Korban semua selamat, hanya mobilnya saja yang rusak," katanya.

Menurut Pujianto, saat kejadian kondisi jalan cukup licin karena diguyur hujan. Hal itu diduga menjadi penyebab terjadinya kecelakaan beruntun."Faktor penyebab kecelakaan, pengemudi truk tidak menjaga jarak aman saat kondisi jalan sedang diguyur hujan," ujarnya.

Pujianto menjelaskan, apabila kondisi hujan sebaiknya pengemudi harus memperlambat kendaraannya. Selain itu, jaga jarak lebih jauh dari kendaraan lain yang ada di depan. Sebab mengerem akan lebih sulit saat mengemudi di jalanan basah."Para pengguna jalan harus berhati-hati mengendarai kendaraannya, terutama ketika hujan turun," ujarnya.

Sementara itu, pengemudi truk Maulana Fajri menjelaskan, sebelum menabrak kendaraan di depannya, mobil yang dikemudikannya melaju cukup kencang karena berada di jalur cepat"Tadi di depan saya memperlambat kecepatan. Karena saya sedang kencang, saya akhirnya juga ngerem mendadak. Tapi karena telat akhirnya nabrak juga," katanya. (darjat)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook