Pengiriman Surat Suara Telat

nurul roudhoh   |   Metro Serang  |   Kamis, 07 Februari 2019 - 11:52:22 WIB   |  dibaca: 214 kali
Pengiriman Surat Suara Telat

KERTAS SUARA TIBA : Pekerja membawa kertas suara yang baru tiba di Gudang penyimpanan milik KPU Kota Serang di Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Adminsitrasi (STIA) Maulana Yusuf, Kecamatan Serang, Kota Serang, Senin (4/2).

SERANG- Pengiriman surat suara untuk calon anggota DPR RI daerah pemilihan (dapil) Banten 2 meliputi Kabupaten Serang, Kota Serang, dan Kota Cilegon yang seharusnya datang kemarin di gudang KPU Kota Serang, telat dilakukan. Pengiriman surat suara untuk caleg DPR RI dapil Banten 2 itu diperkirakan baru akan datang hari ini.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Serang Ade Jahran mengatakan bahwa kemarin pihak penyedia surat suara memberi informasi kepadanya bahwa surat suara akan datang terlambat. Meski demikian, pihak penyedia tidak menjelaskan detail penyebab mengapa surat suara sampai bisa telat dikirim.“Surat suara datang besok (hari ini) katanya. Nah persoalan lambatnya kenapa saya juga belum dapat konfirmasi dari penyedianya karena penjelasan ekspedisi bilang besok dikirim,” ujar Ade, Rabu (6/1).

Ade mengatakan bahwa jadwal pengiriman kelima surat suara untuk pemilu serentak tahun 2019 memang tidak dilakukan setiap hari. Ia mencontohkan saat surat suara untuk caleg DPRD Kota Serang pertama kali datang pada Minggu lalu. Sementara surat suara kedua dijadwalkan pada Rabu kemarin. Adapun surat suara lain, yaitu DPRD Banten, akan dilakukan pada Sabtu mendatang.“Jadwalnya enggak setiap hari. Untuk surat suara caleg DPRD Banten akan datang hari Sabtu,” katanya.

Sementara surat suara untuk calon DPD RI dan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) sampai saat ini belum ada keterangan kapan akan dikirim. Ia berharap pengiriman surat suara selanjutnya tidak lagi telat sehingga tidak menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan.“Mudah-mudahan besok sudah enggak telat,” ujarnya.

Divisi Teknis KPU Kota Serang Fierly Murdlyat Mabrurri membantah pengiriman surat suara telat. Sebab menurutnya, jadwal pengiriman memang baru akan dilakukan pada Kamis malam.
“Besok malem emang jadwalnya. Kok bisa disebut telat?” katanya kemarin menjawab konfirmasi dari Banten Raya. (tohir)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook