Walikota Janji Beton Semua Jalan

nurul roudhoh   |   Metro Serang  |   Kamis, 07 Februari 2019 - 11:54:18 WIB   |  dibaca: 155 kali
Walikota Janji Beton Semua Jalan

BERLUBANG : Pengendaramelintasi salah satu jalan di Kecamatan Serang yang berlubang, Rabu (6/2).

SERANG- Walikota Serang Syafrudin menyindir pembangunan jalan di Kota Serang yang selama ini dilakukan tak pernah bertahan lama. Karena itu ia bercita-cita semua jalan dibangun dengan menggunakan beton.“Saya ingin tahun 2019 semua jalan di Kecamatan Serang dibeton,” kata Syafrudin saat acara musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) kecamatan Serang, di Hotel Wisata Baru, Rabu (6/2).

Syafrudin mengatakan bahwa Kota Serang saat ini tertinggal jauh dari kabupaten/kota lain. Untuk itu Kota Serang perlu berubah dan mengejar ketertinggal tersebut. Sebab bila hanya diam maka akan semakin tertinggal.“Kota Serang enggak cukup hanya berlari, tapi harus lompat menyusul,” kata Syafrudin.

Syafrudin mengungkapkan bahwa untuk bisa memajukan Kota Serang agar setara dengan kabupaten/ kota lain tidak hanya membutuhkan dukungan pemerintah melainkan juga warga. Masyarakat harus ikut membantu pemerintah daerah dalam menciptakan Ibukota Provinsi Banten ini sebagai daerah yang nyaman untuk ditinggali.“Jadi kalau ada jalan rusak, genangan air, sampah, masyarakat jangan diem. Aje meneng bae. Lebih baik cerewet daripada diem enggak akan ada solusi,” ujarnya.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) Kota Serang Hidayat mengatakan bahwa keinginan walikota yang menginginkan semua jalan dibangun menggunakan beton bisa saja bila APBD Kota Serang memungkinkan. Namun untuk saat ini ia mengatakan cita-cita itu masih belum dilakukan. “Kalau APBD-nya besar sih bisa aja,” katanya.

Hidayat menyatakan bahwa persoalan ketahanan jalan tidak selalu ditentukan oleh jenis jalan. Menggunakan bahan aspal pun jalan bisa awet bila pengerjaannya dilakukan secara benar. Ia mencontohkan jalan di depan rumahnya di Kompleks Untirta sudah hampir 8 tahun masih bagus. “Ya ada bolong satu dua tapi kan wajar namanya juga sudah 8 tahun,” katanya.

Hidayat mengatakan bahwa selama ini jalan-jalan hotmiks yang cepat rusak dibuat karena tidak memenuhi standar pembuatan jalan yang benar. Beberapa bahan yang seharusnya digunakan dalam pembuatan jalan dikurangi volumenya, sehingga menyebabkan kualitas jalan menurun.“Makanya jangan ada lagi orang mengatasnamakan orangnya pak wali minta proyek, tapi pas pelaksanaannya dijual lagi. Ini yang membuat jalan cepat rusak,” tuturnya. (tohir)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook