Syafrudin Apresiasi Kedai Pesisir Pantai Gope

nurul roudhoh   |   Metro Serang  |   Kamis, 07 Februari 2019 - 11:56:27 WIB   |  dibaca: 84 kali
Syafrudin Apresiasi Kedai Pesisir Pantai Gope

PERESMIAN: Walikota Syafrudin memotong pita secara simbolis saat peremian kedai pesisir Pelabuhan Perikanan Nusantara Karangantu, Rabu (6/2).

SERANG-  Walikota Serang Syafrudin meresmikan kedai pesisir milik Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) di Karangantu, Kelurahan Banten, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Rabu (6/2) siang. Turut hadir pada acara tersebut Kepala PPN Karangantu Asep Saepulloh, Plt Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kota Serang Edinata Sukarya, Kepala DPRKP Hidayat, dan Camat Kasemen Subagiyo.

Walikota Serang Syafrudin mengapresiasi pendirian kedai pesisir yang digagas oleh PPN Karangantu. “Saya kira ini langkah yang bagus ya dari Kepala Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Pak Asep Saepulloh. Pantai Gope ini satu-satunya pantai di Kota Serang yang bisa dinikmati masyarakat. Alhamdulillah sekarang masyarakat banyak yang berkunjung di sini. Bisa main ke laut, mancing dan sebagainya,” kata Syafrudin, usai peresmian.

Ia menilai keberadaan Pantai Gope sebagai destinasi wisata sudah mulai tertata rapi mulai dari jalannya pun sudah bagus. Namun sarana dan prasarana penunjang lainnya seperti lampu penerangan jalan umum (PJU) memang belum ada.

“Insya Allah PJU silakan usulkan ke Pemkot. Kemudian sarana dan prasarana lain juga instalasi listrik kalau pun umpanya dari pelabuhan belum menyiapkan atau dananya belum siap. Boleh ajukan ke Pemkot sebagai sarana penunjang untuk objek wisata Pantai Gope ini,” tutur mantan Lurah Banjar Sari ini.

Hampir senada dikatakan Kepala Disparpora Kota Serang Edinata Sukarya. Ia pun menyambut baik keberadaan kedai pesisir tersebut. Menurutnya, keberadaan kedai pesisir akan semakin menunjang kawasan pusat wisata di Pantai Gope. “Jadi kita alhamdulillah tahun ini sudah dua ya. Pantai Gope dan kampung rintisan wisata Pancer. Ini semakin semangat bahwa di Kasemen itu sudah ada dua destinasi,” jelasnya.  

Rencananya, sambung dia, di kedai pesisir Pantai Gope ini akan dilengkapi usaha kecil menengah (UKM) agar berjualan di kawasan pantai tersebut. “Nanti pusat oleh-olehnya di sini,” katanya.Edinata berjanji akan berkoordinasi dengan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait untuk penyediaan lampu PJU di kawasan Pantai Gope. “Supaya malam itu tidak gelap. Nanti ke dishub kita memohon supaya masuk ke Pantai Gope walaupun ini milik PPN. Saya terima kasih kepada PPN,” ujarnya. (harir)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook