MIN 2 Tangsel Raih Juara OSN

nurul roudhoh   |   Pendidikan  |   Kamis, 07 Februari 2019 - 11:58:17 WIB   |  dibaca: 653 kali
MIN 2 Tangsel Raih Juara OSN

JUARA: Juara OSN asal MIN 2 Tangsel foto bersama usai menerima hadiah, kemarin.

TANGERANG - Madrasah Ibtidaiyah Negeri 2 Kota Tangsel meraih juara pertama pada lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN) IPA dan Matematika tingkat kecamatan Ciputat Timur. OSN adalah ajang kompetisi dalam bidang sains bagi para siswa pada jenjang SD, SMP, dan SMA di Indonesia, yang diadakan sekali dalam satu tahun di kota yang berbeda-beda.

Kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari rangkaian seleksi untuk mendapatkan siswa-siswi terbaik dari seluruh Indonesia, yang akan dibimbing lebih lanjut oleh tim bidang kompetisi masing-masing dan akan diikutsertakan pada olimpiade-olimpiade tingkat internasional.

Bidang yang diperlombakan untuk jenjang SD, Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam. Jenjang SMP, Matematika, IPA, dan IPS. Jenjang SMA Matematika, Fisika, Biologi, Kimia, Astronomi, Komputer, Ekonomi, Kebumian, dan Geografi.

Proses atau metode seleksi OSN dimulai dari tingkat kecamatan, kabupaten/kota, provinsi dan nasional. Pada OSN tingkat kecamatan Ciputat Timur kategori Matematika, juara 1 diraih oleh MIN 2 Kota Tangsel atas nama Aisha Naura Mu’minah, dengan nilai 300. Disusul juara 2 diraih oleh SD Islam Ar Ruhama, dengan nilai 200, dan juara 3 diraih oleh SDIT Al Fath, dengan nilai 150.

Untuk kategori OSN IPA, MIN 2 Kota Tangsel kembali meraih juara 1 atas nama M.Zulfan Muwaffiq, dengan nilai 72, juara 2 diraih SD Pisangan, dengn nilai 62, dan juara 3 diraih SD Pondok Ranji 3, dengan nilai 50.

Kepala MIN 2 Kota Tangsel, Jetty Maynur mengucap syukur atas prestasi ini, dan mohon do’a agar dapat berprestasi pada OSN tingkat Kota Tangsel. Ucapan senada disampaikan Kepala Kantor Kemenag Tangsel, Abdul Rojak atas prestasi yang diraih oleh siswa-siswi MIN 2 Kota Tangsel.

“Alhamdulillah, sukses dan berkah selalu untuk MIN 2 Kota Tangsel atas segala prestasinya. Terima kasih atas segala dedikasi dan loyalitas Ibu Jetty beserta seluruh dewan guru MIN 2 Tangsel dalam memajukan Madrasah. Semoga Allah SWT memberkahi kita semua,” ujar Kepala Kantor, kemarin.

Prestasi lain juga diraih MIN 2 Kota Tangsel pada kegiatan Lomba Aksi Penggalang Terampil Pramuka Tarantula (LENTERA) tingkat SD/MI sejabodetabek, yang diadakan di MTsN 1 Pamulang, Tangsel.MIN 2 Kota Tangsel meraih juara 2 kategori sandi putra, juara 2 kategori batu tujuh putra, juara 3 kategori water bounce putri, dan juara harapan 2 kategori regu terbaik putri. (*/satibi)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook