Lima Perguruan Tinggi Canangkan Prokasih

nurul roudhoh   |   Pendidikan  |   Kamis, 07 Februari 2019 - 12:00:18 WIB   |  dibaca: 426 kali
Lima Perguruan Tinggi Canangkan Prokasih

PROKASIH: Civitas akademik Unbaja dan UPI Serang foto bersama usai penjajakan untuk menyukseskan Program Kali Bersih (Prokasih) di Kampus II Unbaja, Rabu (6/2).

SERANG - Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Serang melakukan kunjungan ke Kampus II Universitas Banten Jaya (Unbaja), di Boru, Curug Serang Banten Rabu (06/02), kemarin. Kunjungan tersebut dalam rangka menjalin kerjasama antara UPI Serang dengan Unbaja.

Direktur UPI Kampus Serang, H. Herli Salim mengatakan, kunjungan ini selain menjalin silaturhami, pihaknya juga melakukan komunikasi awal untuk bersama-sama melaksanakan program kali bersih (prokasih).

Ia menjelaskan, prokasih adalah kegiatan untuk membersihkan lingkungan yang ada di wilayah Banten. Untuk kali pertama ini, pihaknya bersama Unbaja akan fokus melakukan kebersihan di kali Cibanten.

Lebih lanjut Herli mengatakan, terdapat lima sektor yang menjadi fokus program prokasih yaitu Jembatan Kawunganten sampai dengan Jembatan Kaujon Masjid Kuno, Jembatan Kaujon Masjid Kuno sampai dengan Jembatan Kubang, Jembatan Kubang sampai dengan Jembatan Kebon Jahe, Jembatan Kebon Jahe sampai dengan Jembatan Banten Girang dan Jembatan Banten Girang sampai dengan Jembatan Ki Mas Jong Dalung."Dari lima sektor tersebut, UPI Serang akan mengerjakan Sektor Satu. Sektor lain akan ditawarkan ke perguruan tinggi lain," kata Herli, kemarin.

Di lokasi yang sama, Rektor Unbaja, Sudaryono menyambut baik rencana UPI Kampus Serang dan sepakat untuk melakukan pengabdian pada masyarakat dan menjadi mitra pemerintah dalam melaksanakan prokasih.

Katanya, untuk kedepannya akan dilakukan nota kesepahaman antara lima perguruan tinggi di Serang yaitu, UPI, Unbaja, Untirta, Unsera dan Uniba yang selanjutnya akan dikomunikasikan kepada Pemerintah Kota Serang yang juga akan dilanjutkan dengan membangun nota kesepahaman.

Pada kesempatan tersebut hadir dalam pertemuan tersebut Dekan Fakultas Teknik, Frebhika Sri Pangestu, Ade Ariesmaya dan Fitri Dwirani, Kaprodi dan Sekprodi Teknik Lingkungan, Iba Gunawan Kabiro Kepegawaian, Akademik dan kemahasiswaan, Irma Yunita Kabiro Logistik dan Keuangan serta Toni Anwar M dan Alamsyah Basri, Biro Kerjasama, Humas dan Marketing. Sementara dari UPI Kampus Serang turut hadir Ita Suhuda, Yulianti Fitriani, Dwi dam Mia Komariah yang juga sebagai relawan prokasih.

Sebagaimana diketahui bahwa Sungai Cibanten yang pada masa kejayaan Kesultanan Banten menjadi ikon kemakmuran masyarakat. Sementara kondisi hari ini sungai tersebut kumuh, akibat tumpukan sampah yang menutupi aliran sungai di sempadan yang terlihat sampai muaranya di Kasemen. (satibi)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook