Dishub Tambah Rp1,2 Miliar untuk Terminal Tunjung Teja

nurul roudhoh   |   Serang Raya  |   Kamis, 07 Februari 2019 - 12:10:40 WIB   |  dibaca: 337 kali
Dishub Tambah Rp1,2 Miliar untuk Terminal Tunjung Teja

BERI KETERANGAN : Kepala Dishub Kabupaten Serang Hedi Tahap didampingi para kabidnya saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (6/2).

SERANG – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Serang akan melanjutkan kembali pembangunan terminal Tunjung Teja untuk tahap dua. Terminal tipe C itu ditargetkan bisa beroperasi paling lambat akhir tahun 2019 ini. Saat ini dishub sedang membuat detail engineering design (DED) dan mempersiapkan dokumen yang diperlukan untuk dilakukan proses lelang.

Kepala Dishub Kabupaten Serang Hedi Tahap mengatakan, saat ini banyak masyarakat yang menanyakan pengoperasian terminal Tunjung Teja tersebut setelah pembangunan tahap satu selesai dilakukan. “Kita akan melanjutkan pembangunan terminal Tunjung Teja. Mudah-mudahan akhir Februari sudah bisa masuk ke ULP (unit layanan pengadaan,” kata Hedi, saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (6/1).

Adapun anggaran pembangunan terminal yang terletak di Desa Tunjung Teja, Kecamatan Tunjung Teja tersebut sebesar Rp1,2 miliar. “Untuk pembangunan tahap dua ini meliputi pembangunan kantor, ruang tunggu, kantin, mushalah, MCK, dan ruang menyusui. Jadi bersamaan dengan pembangunan terminal Tunjung Teja tahap dua ini disambut dengan pembangunan pasar di seberangnya,” ujarnya.

Tidak hanya itu, agen bus juga dikabarkan akan membangun pul atau garasi di sekitar terminal dan telah menanyakan pengoperasian terminal tersebut. “Informasinya agen bus seperti Damri juga sudah nanya-naya kapan dioperasikan. Untuk trayeknya kita akan melakukan studi karena banyak trayek kita terambil provinsi dan Kota Serang. Bisa saja nanti ada trayek Tunjung Teja-Pamarayan,” tuturnya.

Hedi menjelaskan, dishub tidak hanya akan melanjutkan pembangunan terminal Tunjung Teja tapi juga memiliki kegiatan pembangunan lampu penerang jalan umum (PJU). “Kita juga akan melelangkan PJU senilai Rp650 juta. Itu titik lokasinya di jalan akses lahan Puspemkab dan akses jalan Polres Serang. Ada juga PJU 26 paket yang melalui PL (penunjukan langsung) tersebar di beberapa kecamatan,” ungkapnya.

Kemudian dishub juga akan membangun marka jalan di beberapa ruas jalan sebagai imbas dari kondisi infrastruktur jalan kabupaten yang sudah lebih baik. “Jadi jalan yang bagus itu akan lebih mantap apabila ada marka jalannya. Untuk nilainya Rp5 miliar, ada yang dilelang ada juga yang PL tergantung panjangnya. Untuk jumlahnya ada 22 paket kegiatan,” tuturnya. (tanjung)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook