Hiswana Migas Salurkan Bantuan Pendidikan

nurul roudhoh   |   Pandeglang  |   Jumat, 08 Februari 2019 - 11:49:31 WIB   |  dibaca: 185 kali
Hiswana Migas Salurkan Bantuan Pendidikan

SALURKAN BANTUAN : Ketua DPD 3 Hiswana Migas Juantarigan didampingi Ketua DPC Hiswana Migas Provinsi Banten, H Efu Saefullah menyerahkan bantuan secara simbolis kepada perwakilan sekolah yang terdampak bencana tsunami di Kecamatan Sumur, Kamis (7/2).

SUMUR - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) 3 Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) meliputi DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten menyalurkan bantuan untuk dunia pendidikan yang terdampak bencana tsunami di wilayah Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Kamis (7/2). Bantuan yang diberikan ini berupa uang tunai Rp150 juta untuk operasional sekolah dan 1.000 perlengkapan sekolah untuk siswa dan siswi di enam SD dan madrasah ibtidaiyah.

Ketua DPD 3 Hiswana Migas Juantarigan mengatakan, bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian pengurus Hiswana Migas terhadap dunia pendidikan yang terdampak bencana tsunami. "Mudah-mudahan bantuan yang disalurkan memberikan manfaat dan semangat untuk guru di sekolah maupun siswa.

Semoga bantuan yang kita salurkan menjadi ladang amal kita semua, khususnya untuk anak-anak rajin belajar, karena bantuan ini bentuk keprihatinan dan kepedulian kami sebagai mitra pemerintah," kata Juantarigan, usai menyerahkan bantuan secara simbolis, kemarin.

Dijelaskannya, bantuan dana senilai Rp150 juta dan perlengkapan sekolah ini diberikan kepada enam SD dan MI, yakin SDN Tamanjaya 1, 2, dan 3, SDN Ujungjaya 1, 2 dan MI Sumur. "Masing-masing sekolah menerima dana Rp25 juta.

Tujuannya, supaya kegiatan belajar mengajar bisa lebih bergairah baik untuk beli meja maupun perlengkapan sekolah lainnya. Untuk perlengkapan sekolah mulai dari sepatu, seragam sekolah, tas, dan alat tulis semoga dapat menjadi pendorong anak-anak untuk giat belajar dan bisa menjadi penerus bangsa kedepan," jelasnya.

Menurutnya, bantuan yang disalurkan berasal dari dana yang dikumpulkan para pengurus hiswana migas. "Ada 14 DPC (dewan pimpinan cabang) yang memberikan bantuan tergabung dalam DPD 3 hiswana migas diantaranya, Cirebon, Periangan Timur, Garut, Bekasi, Sumedang, Bandung, Cianjur, Sukabumi, Bogor, Depok, DKI Jakarta, Tangerang, Banten, Purwakarta, dan Subang," ungkapnya.

Ketua DPC Hiswana Migas Provinsi Banten, H Efu Saefullah berharap bantuan itu bermanfaat untuk dunia pendidikan yang terkena musibah bencana tsunami. "Puji syukur kepada Allah SWT kita bisa hadir dalam acara Hiswana Migas peduli. Alhamdulillah pada hari ini (kemarin-red) kami bisa menyalurkan bantuan sebagai bukti kepedulian kami terhadap masyarakat, khususnya siswa dan siswi yang terkena musibah bencana tsunami," katanya.

Camat Sumur Endin Haerudin dan Ketua Korwil Dindikbud Kecamatan Sumur Mahjum Rusdiana mengucapkan terima kasih atas bantuan dana operasional dan perlengkapan sekolah yang diberikan Hiswana Migas. "Kami sangat berterima kasih. Bantuan itu nantinya akan diberikan kepada peserta didik korban tsunami," terangnya.

Menurutnya, ada ratusan siswa yang terdampak bencana tsunami. Bahkan, masih ada dari mereka harus tinggal di pengungsian karena rumah orangtuanya rusak hingga menyebabkan seragam sekolah mereka hilang. "Ada tiga siswa yang meninggal, 14 rumah dewan guru rata dengan tanah dan rusak berat. Mudah-mudahan bantuan ini dapat melupakan anak-anak atas kejadian bencana tsunami yang masih membekas," katanya. (*/yanadi)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook