Generasi Muda Jangan Lupakan Sejarah

nurul roudhoh   |   Metro Serang  |   Jumat, 08 Februari 2019 - 13:26:27 WIB   |  dibaca: 198 kali
Generasi Muda Jangan Lupakan Sejarah

HUT VETERAN: Veteran mengikuti apel dalam rangka HUT Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) ke 62 tahun di Makam Pahlawan Ciceri, Kota Serang, Kamis (7/2). Usai apel, para Veteran juga berziarah mengenang jasa para rekan-rekan pendahulunya kala merebut kemerdekaan RI.

SERANG- Legiun veteran Republik Indonesia Markas Daerah Banten melakukan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Ciceri, Kota Serang, Kamis (7/2) pagi sekitar pukul 10.00. Tabur bunga tersebut dalam rangka hari ulang tahun (HUT) Legiun Veteran Republik Indonesia yang ke-62.  Peringatan HUT ini memiliki makna dan tujuan untuk mengenang sekaligus menghargai jasa-jasa para pahlawan yang telah lebih dulu gugur pada masa penjajahan.  

Salah satu Legiun Veteran Republik Indonesia Markas Daerah Banten Tubagus Djanawi dalam kegiatan tersebut berpesan kepada generasi muda di Banten, atau disebut kalangan milenial, untuk senantiasa mengingat dan menghargai perjuangan para pahlawan Republik Indonesia.

“Kemudian pemuda ini musti mengerti perjuangan kita. Jangan sampai lupakan sejarah. Tahu jangan lupakan sejarah? 17 Agustus 1945 itu hari kemerdekaan kita. Pancasila itu dasar negara. Kita musti siap membelanya,” kata Djanawi, kepada Banten Raya, usai tabur bunga.

Selain itu, Djanawi berpesan pelajar harus menuntut ilmu sebanyak-banyaknya dan setinggi-tingginya. Hal itu agar mampu bersaing dengan bangsa lain. “Ya musti belajarlah biar gak dibohongi. Dia (para pemuda) harus berbakti kepada negaranya. Negara kita merdeka. Merdeka Cina yang merdeka. Iya gak? Terasa gak kita? Jadi dijajah ekonomi. Makanya kita harus mandiri,” ungkap pejuang tahun 1945-an ini. (harir)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook