Musrenbang Dihadiri Ketua Dewan

nurul roudhoh   |   Metro Cilegon  |   Senin, 11 Februari 2019 - 10:43:29 WIB   |  dibaca: 192 kali
Musrenbang Dihadiri Ketua Dewan

BERIKAN ARAHAN : Camat Cilegon, Idad Zaldad bersama narasumber Ketua DPRD Fakih Usman Umar dan anggota dewan lainnya, pada Musrenbang Kecamatan Cilegon, kemarin.

CILEGON – Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Cilegon yang dilakukan pada Jumat (8/2) lalu, dihadiri Ketua DPRD Kota Cilegon, Fakih Usman Umar, dan sejumlah  anggota DPRD Kota Cilegon.

Kehadiran sejumlah wakil rakyat tersebut diharapkan mampu memperkuat pengawalan terhadap hasil Musrenbang Kecamatan Cilegon, dimana sebagian besarnya merupakan pembangungan infrastruktur.

Camat Cilegon, Idad Zaldad menyatakan, kehadiran ketua dan sejumlah anggota DPRD Kota Cilegon diharapkan bukan saja mengetahui apa yang menjadi kebutuhan pembangunan, namun juga bersama-sama melakukan pengawalan pembangunan. Sebab, salah satu fungsi DPRD adalah untuk budgeting atau pengaggaran, sehingga akan lebih mudah dianggarkan ketika benar-benar mengtahui langsung. “Kami harap pak ketua dewan dan anggota yang hadir mampu bersama mengawal kebutuhan warga, sehingga nantinya bisa direalisasikan dan dikawal dari sisi penganggaran dan pembangunannya,” katanya kepada Banten Raya, kemarin.

Idad menambahkan, sementara itu skala prioritas pembangunan yang diusulkan warga diantaranya pelebaran jalan di Kelurahan Ciwedus dan Ciwaduk menuju Jalan Lingkar Selatan (JLS), pelebaran dan pembangunan jalan akses Kelurahan Ketileng, pembangunan medikal center di Kelurahan Bagendung, dan beberapa pembanguan lainnya di kelurahan se-Kecamatan Cilegon. “Rata-rata pelebaran jalan, kami harap bisa direaisasikan pada tahun ini (2019). sebab, pada tahun lalu sudah ada sosialisasi oleh dinas (DPUTR Kota Cilegon-red),” imbuhnya.
Sementara itu,

Fakih Usman menyatakan, musrenbang merupakan forum edukasi bagi warga untuk menyampaikan aspirasinya berkaitan dengan hajat hidup masyarakat. Fakih berharap, musrenbang dapat mengurai soal kebutuhan syahwat pembangunan masyarakat bukan soal pemenuhan keinginan personal. "Dahulukan syahwat pembangunan hajat masyarakat jangan kepentingan politik pribadi atau kelompok jadi prioritas," katanya saat memberikan sambutan.

Fakih meminta masyarakat menikmati dan menjaga produk hasil pembangunan yang sudah dilaksanakan oleh pemerintah. Sebab, produk pembangunan itu sesungguhnya hasil dari ikhtiar kebutuhan yang diusulkan oleh warga. “Kami berharap untuk menjaga bersama-sama hasil pembangunan, sehingga bisa bermanfaat dalam waktu jangka yang lebih panjang,” jelasnya. (uri)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook