Kasus DBD Terus Meningkat

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Senin, 11 Februari 2019 - 11:02:06 WIB   |  dibaca: 228 kali
Kasus DBD Terus Meningkat

FOGGING: Pegawai Dinkes Lebak melakukan fogging di Kadu Agung, Kecamatan Cibadak, belum lama ini.

RANGKASBITUNG- Kasus demam berdarah dengua (DBD) di Kabupaten Lebak terhitung sejak Januari hingga 8 Februari 2019 terus meningkat. Berdasarkan data DinasKesehatan(Dinkes) Lebak, angka kasus DBD telah mencapai 51 kasus. Untuk mencegah tidak sampai ada korban jiwa, maka tim medis dinkes serta puskesmas di 28 kecamatan kini bergerak cepat ketika menerima informasi kasus DBD di wilayah tugasnya.

Kepala Dinkes Lebak HM Sukirman menjelaskan, di berbagai daerah di Indonesia, termasuk di Kabupaten Lebak, kasus DBD memang sering terjadi. Namun untuk mencegah dan menghindari adanya korban jiwa akibat gigitan nyamuk aedes aegyfti tersebut, maka pihaknya telah menugaskan tim medisnya untuk menangani masyarakat yang diinformasikan terjangkit DBD. “Hingga saat ini kasus DBD sudah dialami 51 warga Lebak. Namun karena penanganannya dilakukan sangat cepat, maka 51 warga ini dapat selamat,” ujar HM Sukirman, kemarin.

Menurutnya, saat Lebak sering diguyur hujan maka banyak genangan air yang tidak terpantau masyarakat. Genangan air tersebut menjadi sarang atau tempat perkembangbiakan jentik nyamuk. Hal itu pun terjadi di sejumlah daerah di Indonesia, sehingga beberapa pekan ini kasus DBD menjadi hal yang harus diperhatikan semua pihak. “Bagi kami saat ini pencegahan harus tetap dilakukan. Agar tidak ada kasus DBD yang bisa memakan korban jiwa, maka kami akan selalu mempercepat penanganannya,” katanya.

Sekretaris Dinkes Lebak Triatno Supiono menegaskan, khusus sejumlah kecamatan yang masuk daerah endemis DBD, maka pihaknya telah mengingatkan kepada seluruh petugas medis untuk melakukan pencegahan dan penanganan cepat. “Meski DBD dimungkinkan masih akan terjadi, namun kami sudah siap untuk melakukan penanganannya,” kataTriatno. (hudaya)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook