Bupati: Kurangi Penggunaan Plastik

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Senin, 11 Februari 2019 - 11:07:55 WIB   |  dibaca: 151 kali
Bupati: Kurangi Penggunaan Plastik

SAMPAH: Alat berat tengah menutup permukaan sampah dengan tanah di TPA Dengung, Kecamatan Maja, kemarin.

RANGKASBITUNG- Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya mengajak warga Kabupaten Lebak mengurangi peredaran sampah plastik. Sebab sampah plastik sulit terurai."Diraihnya Piala Adipura, tantangan (mempertahankan kebersihan) semakin berat. Jaga kebersihan dan kurangi penggunaan plastik. Saya mengampanyekan pengurangan peredaran sampah plastik, kemana-mana bawa termos dan botol (tempat air minum) sendiri," kata Bupati Iti, belum lama ini.

Lebih lanjut Iti mengatakan, dirinya selalu membawa termos dan botol demi mengurangi sampah plastik. Kalau bawa sendiri ketika sudah habis bisa diisi ulang. "Kemudian kalau belanja makanan jangan pakai styrofoam atau plastik. Bawa wadah sendiri dari rumah lebih sehat begitu juga makanan," katanya.

Iti berharap masyarakat mulai mengurangi penggunaan sampah plastik. Ketika jalan kemana-mana atau tempat kerja atau acara makan bareng bawa piring, gelas sendiri. "Itu (mengurangi sampah plastik) berhasil kalau kita punya kemauan. Tantangan ke depan semakin berat, bagaimana kita pertahankan Adipura, bukan Adipuranya tapi lingkungan bersih sehat nyaman, kita tak ngomong doang tapi kita menunjukan," katanya.

Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Lebak Ade Kurnia mendukung upaya bupati mengurangi sampah plastik. "Upaya bupati sangat bagus dan seyogyanya dapat diikuti oleh kita semua. Karena memang untuk mengurangi sampah plastik itu didasari dari dalam diri kitanya yang peduli terhadap kesehatan dan lingkungan," katanya. (purnama)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook