Dikti Puji Kemajuan STIA Banten

nurul roudhoh   |   Pandeglang  |   Senin, 11 Februari 2019 - 11:12:04 WIB   |  dibaca: 166 kali
Dikti Puji Kemajuan STIA Banten

HARUS DITINGKATKAN: Sekretaris Lembaga Layanan Dikti Dharnita Chandra (kanan) menerima cinderamata dari pengelola STIA Banten dalam wisuda angkatan XI di Horisson In Altama Pandeglang, Minggu (10/2).

PANDEGLANG - Sekretaris Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Dharnita Chandra mengapresiasi Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Banten yang telah memiliki akreditasi B, baik dari institusi maupun program studi. Akreditasi B ini menurutnya menandakan bahwa STIA merupakan kampus yang layak menjadi pilihan.

“STIA Banten berkembang pesat dan kualitasnya tergambar dari akreditasi yang baik atau B. Kami harap ini terus dipertahankan dan ditingkatkan sehingga STIA punya kontribusi yang lebih baik lagi,” kata Dharnita Chandra saat menghadiri wisuda STIA angkatan XI di Hotel Horison In Altama Pandeglang, Minggu (10/2).

Menurut Dharnita, di wilayah Jawa Barat dan Banten, kurang lebih ada 470 universitas yang sudah terakreditasi. Dari jumlah itu, ia menjelaskan ada 5 yang memiliki akreditasi A, 74 akreditasi B, dan 174 akreditasi C. “STIA ini merupakan bagian dari yang 74 universitas dengan akreditasi B. Jadi harus bangga bisa sekolah di sini,” ujarnya.

Masih kata Dharnita Chandra, mahasiswa lulusan STIA Banten harus memiliki kecakapan komunikasi khususnya bahasa inggris, harus kreatif, kolaboratif, dan berkarakter. “Kita tidak dapat bekerja sendiri, karena saat ini harus bekerja dengan tim. Selain itu, lulusan STIA Banten juga harus memiliki mental tangguh, disiplin, rajin, dan jujur, karena ini yang dibutuhkan,” tegasnya.

Di tempat yang sama, Ketua STIA Banten Priyo Handoko mengatakan STIA Banten memang berkembang pesat dan kualitasnya terus membaik. Menurutnya ini tidak lepas dari komitmen para dosen dan pengelola pendidikan menjawab tantangan jaman. “Kami bersyukur karena STIA saat ini akreditasinya B. Kami akan berusaha mempertahankan kualitas lulusan agar punya kontribusi positif pada negara khususnya daerah,” kata Priyo. (muhaemin)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook