Bank Banten Siap Hadapi Revolusi 4.0

nurul roudhoh   |   Bisnis  |   Senin, 11 Februari 2019 - 15:46:08 WIB   |  dibaca: 750 kali
Bank Banten Siap Hadapi Revolusi 4.0

OPTIMISTIS: Direktur Utama Bank Banten Fahmi Bagus Mahesa saat menjadi pembicara pada acara Media Gathering Bank Banten, di Tangerang.

SERANG -  Menghadapi era revolusi industri 4.0, PT Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk (Bank Banten) siap menghadirkan inovasi teknologi berbasis digital guna memberikan layanan yang mudah dan efisien bagi para nasabahnya.

Hal ini diungkapkan Direktur Utama Bank Banten Fahmi Bagus Mahesa saat ditemui Banten Raya diruang kerjanya, di Kantor Pusat Non Operasional Bank Banten, Jalan Sudirman Lingkungan Kemang, Ruko Sembilan, Kota Serang, kemarin.

Menurut Fahmi, dengan pesatnya perkembangan teknologi, lembaga keuangan perbankan termasuk Bank Banten, harus mampu menyesuaikan layanan yang serba digital. Alasannya, nasabah saat ini cenderung memilih untuk melakukan transaksi melalui digital channels. Hal tersebut melatarbelakangi perusahaan untuk terus berpacu dengan kemajuan teknologi digital sektor keuangan."Memasuki industri 4.0 itu, pengembangan digital banking Bank Banten itu suatu keharusan. Karena jika tidak melakukan inovasi kita akan tertinggal.

Makanya tagline layanan Bank Banten kita saat ini, anytime, anywhere dan any-device. Enyatime itu apa? setiap saat masyarakat atau nasabah Bank Banten dapatmengakses layanan perbankan kita setiap saat/waktu. Bisa mengakses layanan selama 24 jam, tujuh hari dalam seminggu tanpa ada jeda sama sekali,” kata Fahmi Bagus Mahesa.

Terlebih kata Fahmi, financial technology (fintech) makin marak dan berkembang pesat. Bahkan, perusahaan transportasi dan ecomerce terkemuka di Indonesia saat ini juga dapat melayani berbagai layanan dan pembayaran berbasis digital.“Terus terkait anywhere, mengakses layanan Bank Banten itu dimana saja, bahkan ditempat penyebrangan pelabuhan Merak misalnya, dan diatas pesawat yang sudah tersedia wifi layanan Bank Banten itu bisa diakses,” katanya.

“Kemudian any-device, dengan menggunakan peralatan apa saja, baik datang kekantor langsung menggunakan ATM, pakai smartphone, ataupaun device terbaru lain yang sejalah dengan perkembangan teknologi. Itulah impian saya bahwa Bank Banten harus menjadi bank terdepan dalam hal pengembangan teknologi ataupun plan pengembangan digital banking,” sambung Fahmi.

Fahmi melanjutkan, melalui layanan yang  serba digital tersebut, Bank Banten dapat memenuhi customer experience yang optimal bagi nasabah.“Karena apa? Karena Bank Banten ini milik pemerintah daerah disini. Terlebih semua pelayanan public sudah diarahkan kepada yang sifatnya digital dan cashless (transaski tanpa uang tunai),” katanya.

Walupun tambah Fami, layanan digital banking itu sebenarnya sudah menjadi layanan standar bagi lembaga keuangan ataupunj perbankan.“Makanya kita harus memberikan sesuatu hal berbeda yang kita sebut memberikan suatu value atau nilai tambah kepada masyarakat. Caranya dengan apa? Ya tadi itu dengan kemudahan-kemudahan layanan terkait perkembangan teknologi terkini,” pungkasnya. (ismet)

 

 

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook