Pencairan Gaji Guru Honor Terkendala Data

nurul roudhoh   |   Metro Tangerang  |   Kamis, 14 Februari 2019 - 14:27:08 WIB   |  dibaca: 138 kali
Pencairan Gaji Guru Honor Terkendala Data

KOTA TANGERANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Pendidikan (Dindik) akan segera mencairkan gaji guru honorer pada Jumat (15/2) mendatang. Kepastian ini disampaikan menyusul keluhan sejumlah guru honorer Kota Tangerang yang mengaku belum mendapat gaji dari Januari hingga Februari.

Kepala Dindik Kota Tangerang, Abduh Surahman mengatakan, keterlambatan pencairan gaji guru honor di Kota Tangerang, karena ada beberapa sekolah yang terlambat menyerahkan data jam mengajar para guru honorer. “Guru honorer itu, dibayar sesuai jam mengajar.

Masalahnya, masih ada Kepala SDN (Sekolah Dasar Negeri) masih belum menyerahkan data jumlah mengajar guru honor,” kata pria yang akarab dipanggil Surahman ini kepada wartawan melalui telepon, Rabu (13/2).

Menurut Surahman, Pemkot Tangerang tidak dapat memproses pencairan gaji guru honrer jika masih ada sekolah yang belum menyerahkan data rekap jam kerja guru honorer tersebut. untuk itu, pihaknya meminta pihak sekolah agar segera meyerahkan data jumlah jam mengajar guru honorer agar gajinya bisa dicairkan. “Proses pencairan gaji honorer itu kolektif (Secara bersama-sama), jadi kalau ada satu sekolah yang belum memberikan data jumlah jam guru honorer, proses pencairan tidak bisa dilakukan,” ujarnya.

Surhaman menambahkan, berdasarkan informasi dari Sekretaris Dindik Kota Tangerang bahwa data jumlah jam mengajar guru honorer se-Kota Tangerang baru diterima oleh di kantor Dindik hari ini. ditargetkan Jumat (15/2) mendatang, gaji guru honorer sudah bisa ditranfer ke penerima.  “Baru kami terima tadi data terakhir yang ditunggu-tunggu. Sekarang lagi kami proses. Ditargetkan Jumat (15/2) sudah bisa di transfer,” katanya.

Dihubungi terpisah, Ketua Guru Honorer Kota Tangerang Heru Suharsono mengaku, senang mendapat kepastian gaji guru honorer akan segera dibayarkan oleh Pemkot Tangerang. menurut Heru, Keterlambatan gaji guru honorer sempat membuat ribuan guru honorer resah. “Ketelambatan gaji, membuat Guru honorer bingung untuk menutupi kebutuhan sehari-hari. Tapi dengan adanya kabar kepastian pencaiaran membuat guru honorer senang,” kata Heru melalui telepon.

Heru berharap, aspirasi yang disampaikan oleh sejumlah guru honorer Kota Tangerang ke media massa terkait keterlambatan gaji honorer jangan diartikan lain oleh Dindik Kota Tangerang. hal itu tidak lebih hanya untuk mencurahkan kegelisahan sejumlah guru honorer.

“Saya juga berharap, semoga yang disampaikan pak Abduh Surhaman (Kadis Dindik Kota Tangerang) itu benar, Jumat mendatang gaji guru honrer bisa cair,” harapnya.Sekadar informasi, keluhan sejumlah guru honorer Kota Tangerang terkait keterlambatan gaji mengiasi sejumlah media online. Namun belum ada konfrmasi dari Dindik Kota Tangerang. (mg/imron).

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook