DJP Banten Libatkan 11 Tax Center

nurul roudhoh   |   Bisnis  |   Sabtu, 16 Februari 2019 - 10:53:28 WIB   |  dibaca: 333 kali
DJP Banten Libatkan 11 Tax Center

EDUKASI: Kepala Kanwil DJP Banten Jatnika (tengah) saat menjadi pembicara dalam kegiatan pajak bertutur di kampus Universitas Pamulang, Serpong, Kota Tangsel, beberapa waktu lalu.

SERANG – Guna meningkatkan kepatuhan penyampaian Surat Pemberitahuan (SPT) pada tahun 2019, Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (Kanwil DJP) Banten menggandeng 11 tax center dari perguruan tinggi atu kampus ternama di Provinsi Banten.

Ke 11 tax center tersebut berasal dari Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta), Matana University, Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), Universitas Bina Bangsa (Uniba), Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Banten, Universitas Mathla’ul Anwar, Universitas Multimedia Nusantara (UMN, PKN-STAN, Universitas Pamulang, dan Universitas Pembangunan Jaya.

Kepala Seksi Kerja Sama dan Humas Kanwil DJP Banten Ika Retnaningtyas mengungkapkan, upaya itu dilakukan sebagai salah satu strategi Kanwil DJP Banten mempermudah masyarakat atau wajib pajak melakukan konsultasi pengisian dan penyampaian SPT Tahunan menggunakan e-filling.

Selain itu, kegitan tersebut juga menjadi ajang edukasi bagi mahasiswa dalam melakukan pengabdian kepada masyarakat secara langsung.“Sebab biasanya orang itu lebih seneng kalau diajari mahasiswa/i,  daripada harus datang langsung ke kantor pajak,” ujar Ika Retnaningtyas kepada Banten Raya, Jumat (15/2).

Tujuan lainnya kata Ika, guna mengurai keramaian wajib pajak yang datang ke kantor pajak.“Kalau konsultasinya ke kampus, pengunjungnya juga tidak se ramai di kantor pajak, jadi mereka lebih leluasa,” katanya.

Masih kata Ika, mahasiswa yang menjadi relawan pajak dari tiap-tiap kampus paling sedikit 40 relawan pajak dan paling banyak 250 relawan pajak.“Untuk saat ini, kampus-kampus banyak yang membuka pojok pajak untuk asistensi pengisian e-fillung. Jadi mereka kita training. Setelah faham dan mengerti itu mereka akan membimbing bagi wajib pajak yang mau ngisi SPT. Cuma karena mereka mahasiswa, jadi hanya terbatas pada e-filling 1770s dan 1770 SS,” pungkasnya. (ismet)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook