Belum Ada Jadwal, Mulai Persiapkan Atlet Renang

nurul roudhoh   |   Banten Sport  |   Sabtu, 16 Februari 2019 - 10:55:21 WIB   |  dibaca: 159 kali
Belum Ada Jadwal, Mulai Persiapkan Atlet Renang

LOMBA RENANG : Atlet renang Banten berlomba di kejurda renang di kawasan Tangerang beberapa waktu lalu.

SERANG - Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Banten sedang melakukan persiapan untuk menghadapi babak kualifikasi Pra PON walaupun jadwal belum turun dari pusat. Persiapan ini dilakukan agar target meloloskan atlet masuk di tiga besar di PON 2020 di Papua bisa tercapai.

Ketua Umum Pengprov PRSI Banten Poppy Nopriadi mengatakan untuk jadwal babak kualifikasi PON sampai saat ini belum ada keputusan resmi yang dikeluarkan oleh pengurus pusat. Namun, bisa dipastikan keputusan akan segera keluar seusai rapat kerja nasional (rakernas) yang akan diselenggarakan pada akhir Februari tahun ini.

"Rakernas akan diselenggarakan oleh pengurus pusat pada Minggu - Selasa (24-26/2) di Jakarta. Seusai rakernas, baru akan ketahuan jadwal Pra PON-nya di mana dan kapan, termasuk nomor apa saja yang dipertandingkan," tutur Poppy.

Kendati belum ada jadwal resmi, ia akan tetap mempersiapkan para atletnya, dan mencoba membaca kekuatan dan kelemahan lawan yang menjadi lawan berat bagi para atlet Banten di setiap kejuaraan. "Di setiap kejuaraan lawan berat Banten, adalah atlet renang asal DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur. Atlet dari keempat daerah tersebut, akan coba kita pantau," tuturnya.

Secara track record, dikatakan Asda II Pemkot Serang ini menyebutkan atlet renang Banten memiliki catatan yang baik disetiap penampilan PON. Pada PON 2012 di Riau, satu atlet renang Banten masuk di sepuluh besar. Sementara pada PON 2016 di Jawa Barat, ada dua atlet renang Banten yang masuk lima besar.

"Meski belum menyumbangkan medali untuk Banten, namun peningkatan prestasinya bisa terlihat siginfikan. Mudah-mudahan, pada PON 2020 di Papua, atlet renang Banten bisa masuk tiga besar dan sumbangkan medali untuk Banten," kata dia. (basyar)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook