Milik Cilegon atau Kab Serang

nurul roudhoh   |   Banten Sport  |   Sabtu, 16 Februari 2019 - 10:56:56 WIB   |  dibaca: 195 kali
Milik Cilegon atau Kab Serang

GOCEK BOLA : Penyerang Jagat FC (kaos putih) menggocek bola berusaha melewati bek CM pada laga semifinal turnamen Jagat Cup U-19, kemarin.

CILEGON-Dua tim beda wilayah berhasil melaju ke babak final turnamen Jagat Cup U-19, kemarin. Tim Jagat yang mewakili Kota Cilegon berhasil lolos ke final setelah mengalahkan Cilegon Muda dengan skor tipis 1-0 di lapangan Damkar Kota Cilegon.

Sementara itu lawan yang akan dihadapi di partai puncak adalah wakil Kabupaten Serang yakni Kragilan Raya FC. Dalam laga semifinal Kragilan berhasil menyingkirkan wakil Kota Cilegon BFC dengan skor 9-8. Di babak normal kedua tim bermain seri 3-3.

Pelatih Jagat Muhamad Maruf ditemui usai laga mengaku gembira timnya berhasil lolos ke partai puncak. Namun ia  masih belum puas dengan permainan anak asuhnya yang dinilai masih belum padu.

Bahkan penyerang terkesan terburu-buru di daerah kotak penalti yang membuat sejumlah peluang emas gagal berbuah gol. “Penyerang masih kurang tenang. Pemain juga masih miskin kreatifitas saat bertanding. Saya harap di laga puncak semua bisa tampil all out dan bisa menjadi juara,” kata dia.

Dengan waktu istirahat yang hanya satu hari, ia akan memaksimalkan recoveri agar di partai puncak pemain bisa tampil bugar serta tidak kelelahan. “Waktu istirahat minim. Tidak ada latihan khusus kami fokus untuk istirahat dan di partai puncak kami akan tampil menyerang seperti biasa,” kata dia.

Berita dari kubu Kragilan, usai menang penalti, pelatih Deni berharap anak asuhnya lebih disiplin dalam menjaga pergerakan lawan. Ia menekankan  bahwa pemain tidak boleh hilang konsentrasi pada menit akhir pertandingan. “Kami membayar mahal akibat hilang konsentrasi 5 menit jelang laga berakhir. Tadinya kami unggul 3-2 namun akhirnya lawan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 3-3. Beruntung di babak penalti kami bisa menang dengan skor 6-5 dan melaju ke final,” ungkap dia.

Jelang laga final, ia memilih mengistirahatkan pemainnya agar mereka bugar saat tampil di partai puncak. “Waktu istirahat minim dan kami harus bisa memanfaatkan ini.Tidak ada latihan lagi hanya menjaga stamina saja dengan latihan ringan,” tegasnya.

Untuk strategi menghadapi tuan rumah Jagat di partai puncak, ia akan bermain normal dan akan melakukan serangan bervariasi untuk mencuri gol. “Jagat tim yang diperkuat banyak pemain bagus. Kami tidak gentar secara kualitas permainan kami sama. Tinggal kejelian pelatih untuk bisa memenangkan partai puncak,” tutup dia. (wisnu)
   

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook