Edi Minta Tanggal 18, WH Bisa Tanggal 20

nurul roudhoh   |   Metro Cilegon  |   Sabtu, 16 Februari 2019 - 11:43:57 WIB   |  dibaca: 277 kali
Edi Minta Tanggal 18, WH Bisa Tanggal 20

CILEGON - Edi Ariadi dipastikan akan dilantik sebagai Walikota Cilegon, Rabu (20/2) pekan depan oleh Gubernur Banten Wahidin Halim. Kepala Biro Pemerintahan Provinsi Banten Gunawan Rusminto mengatakan bahwa Edi awalnya meminta dilantik pada 18 Februari.

Namun pada tanggal tersebut Wahidin Halim berhalangan karena harus menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo. Akhirnya pelantikan diundur menjadi tanggal 20 Februari.“Sudah kami minta jadwal ke Pak Gubernur, beliau sempatnya Rabu 20 Februari 2019. Tadi (kemarin -red) pagi saya menghadap Pak Gubernur menyampaikan surat pengangkatan Walikota Cilegon yang sudah kami ambil dari Kemendagri, Kamis (14/2),” kata Gunawan dihubungi Banten Raya melalui sambungan telepon, Jumat (15/2).

Pelantikan dilaksanakan di Pendopo Provinsi Banten di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) Serang. Pihaknya sudah menyiapkan semua fasilitas untuk kegiatan tersebut. “Undangan para tamu rencananya akan kita bagikan, Senin (15/2),” ujarnya.

Anggota Komisi I DPRD Kota Cilegon Baihaki Sulaiman menyambut baik dengan segera dilantiknya Edi Ariadi menjadi Walikota Cilegon definitif.  “Setelah ada pelantikan, DPRD juga akan rapat paripurna pengumuman walikota Cilegon sekaligus rapat paripurna pemberhentian Pak Edi sebagai wakil walikota Cilegon. Namun, jadwalnya belum kita tentukan,” kata Baihaki.

Baihaki menjelaskan, pada Senin (18/2) atau Selasa (19/2), DPRD Kota Cilegon baru akan melakukan rapat badan musyawarah (Bamus) untuk penentuan tanggal rapat paripurna. “Sementara, untuk pengisian posisi wakil walikota pembahasannya setelah rapat paripurna pengumuman walikota,” jelasnya. (gillang)

 

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook